Tampilkan di aplikasi

Xiaomi mantapkan eksistensi Indonesia

Majalah Infokomputer - Edisi 10/2017
12 Oktober 2017

Majalah Infokomputer - Edisi 10/2017

Xiaomi makin mantap menunjukkan eksistensi di Indonesia. Dari memproduksi ponsel 4G made in Indonesia sampai membuka toko resmi di beberapa kota. / Foto : Dok. Xiaomi Indonesia

Infokomputer
Bukan sebuah peristiwa yang umum disaksikan, seorang CEO perusahaan global datang ke Bekasi “hanya” untuk membuka peresmian sebuah toko. Tetapi, inilah yang terjadi pada 27 September lalu, saat Lei Jun (CEO, Xiaomi) hadir dalam pembukaan Authorized Mi Store di Summarecon Mal Bekasi. Toko resmi Xiaomi di Bekasi itu adalah yang kedua di Indonesia, menyusul toko perdana yang dibuka di Summarecon Mal Serpong, Tangerang Selatan, dua bulan lalu.

Selain itu, Xiaomi memiliki sebuah Concept Store di Pondok Indah Mall, Jakarta. “Peresmian ini menunjukkan upaya Xiaomi untuk mendekatkan diri kepada para pengguna di Indonesia,” kata Lei Jun. Pria berusia 47 tahun ini juga mengungkapkan bahwa Indonesia sudah menjadi fokus pengembangan bisnis Xiaomi, di samping India dan Tiongkok. Bahkan, ia berjanji akan makin sering datang ke Indonesia.

Tidak hanya menjual smartphone, Xiaomi diyakini bakal memasarkan portofolio produk lainnya di tanah air. Seperti diketahui, di negara asalnya, Xiaomi dikenal memiliki aneka peranti inovatif dengan fitur canggih, misalnya Mi Air Purifier, Mi Rice Cooker, Mi Robot Vacuum Cleaner, dan Mi Suitcase.

Untuk memperluas jangkauan distribusi dan layanan purnajual di Indonesia, Xiaomi menggandeng Erajaya Group dan Teletama Artha Mandiri (TAM). Menurut Steven Shi (Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager, Xiaomi Indonesia), Xiaomi menargetkan untuk memiliki 15 toko resmi dan 46 cabang service center di Indonesia sebelum tahun 2017 berakhir.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI