Tampilkan di aplikasi

Daya tarik Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Majalah Infokomputer - Edisi 11/2017
10 November 2017

Majalah Infokomputer - Edisi 11/2017

Pada awal Oktober 2017, Google secara resmi telah merilis smartphone fl agship mereka yaitu Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL. / Foto : Dok. Google

Infokomputer
Tidak banyak yang berubah dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL apabila dibandingkan dengan Pixel generasi pertama. Penyegaran lebih terlihat pada sisi fitur dan tampilan. Sebagai informasi, Google menggandeng HTC dan LG yang masing-masing memproduksi Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Dengan fisik tetap sederhana namun elegan, hadirnya beragam fitur baru menjadi daya tarik utama yang memikat dari Pixel generasi kedua ini.

Kedua smartphone mengggunakan chipset dengan varian tertinggi yaitu Snapdragon 835. Ditandem dengan RAM 4 GB, kinerjanya tentu sudah mumpuni untuk segala aktivitas. Pixel 2 memiliki ruang simpan internal 64GB, sementara Pixel 2 XL menawarkan dua opsi, yakni 64 dan 128GB. Keduanya juga sudah dipersenjatai dengan sistem Android terbaru yaitu Oreo.

Fitur baru dengan nama Active Edge berguna untuk lebih memudahkan pengguna untuk memanggil Google Assistant Caranya cukup dengan meremas fisik smartphone di bagian tepi (frame) kiri dan kanannya. Cara unik ini sebelumnya telah pula diterapkan pada HTC U11. Selain itu, fitur ini juga berfungsi untuk mengambil foto selfie. Meski hanya dibekali satu kamera dan memiliki resolusi 12 MP saja, Pixel 2 dan Pixel 2 XL mengusung kamera smartphone terbaik saat ini.

Situs benchmark kamera DXOMark memberi skor tertinggi 98, bahkan melebihi skor kamera iPhone 8 Plus dan Samsung Galaxy Note 8. Kunci keunggulannya yaitu software berbasis algoritma AI dan teknologi dual pixel yang mampu mengenali objek-objek berbeda dalam sebuah foto, lalu mengatur kedalamannya sehingga mendapat efek blur atau bokeh. Salah satu hasil foto Pixel 2 bisa dilihat pada foto utama di atas.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI