Gilkor, agar pengunjung iklan betah di mal

Majalah Infokomputer - Edisi 03/2018
5 Maret 2018

Majalah Infokomputer - Edisi 03/2018

Pengelola mal sebenarnya memiliki data yang dibutuhkan untuk mengetahui keinginan pengunjung setia. Jika data itu bisa dimanfaatkan, kedekatan pun bisa dimaksimalkan.

Infokomputer
Jika berkunjung ke Mal Grand Galaxy di daerah Bekasi, Anda akan dapati restoran sushi populer bernama Shigeru. Konsep restoran ini terbilang unik, karena pengunjung tinggal mengambil sushi siap saji yang berjejer di meja penyajian. Ditambah harganya yang bersahabat, restoran ini pun selalu ramai sejak pertama kali dibuka.

Namun kesuksesan Shigeru sebenarnya tak lepas dari strategi pengelola mal. Saat menimbang restoran apa yang cocok untuk digandeng, pengelola mal melakukan survei terlebih dahulu terhadap puluhan top spender di mal tersebut. Dari survei terungkap, mayoritas responden menginginkan restoran sushi.

Cerita di atas diungkapkan Sinartus Sosrodjojo (CEO Gilkor) dan sosok yang membantu melakukan riset untuk Grand Galaxy. Melalui cerita tersebut, Sinartus ingin mencontohkan bagaimana data sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan performa mal. “Saat ini persaingan antar mal sudah sangat ketat, sehingga penting bagi mal untuk meningkatkan engagement” ungkap Sinartus.

Membangun engagement inilah yang menjadi fokus bisnis dari Gilkor. Melalui solusi ELYS (Engagement and Loyalty Solution), Gilkor menyediakan serangkaian modul yang bertujuan meningkatkan engagement pengunjung mal. Basis solusinya sendiri adalah loyalty program yang menjawab kebutuhan pengunjung maupun pengelola mal.

Bagi pengunjung, mereka akan mendapatkan poin ketika menunjukkan struk pembelian dari salah satu toko di mal tersebut. Sementara bagi pengelola mal, data transaksi yang ditukarkan pengunjung tersebut menjadi elemen penting untuk memotret personifikasi pengunjung. Pengelola mal bisa mengetahui frekuensi kunjungan, toko yang sering dikunjungi, dan siapa saja pengunjung setianya.

Majalah Infokomputer dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI