Tampilkan di aplikasi

Dunia yang lebih cerdas dengan 5G

Majalah Infokomputer - Edisi 06/2019
23 Mei 2019

Majalah Infokomputer - Edisi 06/2019

Building a Fully Connected. Intelligent World / Foto : RAFKI FACHRIZAL

Infokomputer
Huawei memprediksi akan ada 6,5 juta BTS (Base Transceiver Station) dan 2,8 miliar pengguna teknologi generasi kelima (5G) pada tahun 2025, meskipun diketahui saat ini baru ada beberapa negara saja yang siap mengadopsi teknologi tersebut secara komersial.HAL TERSEBUT diungkapkan oleh Ken Hu, Deputi Chairman Huawei, dalam acara konferensi Global Analyst Summit ke-16 di Shenzhen, Cina. Acara itu dihadiri oleh lebih dari 680 peserta dari industri telekomunikasi, internet, dan keuangan; mulai dari kalangan analis, key opinion leader, hingga media dari seluruh dunia, termasuk InfoKomputer.

“Dunia cerdas telah hadir. Kita semua bisa merasakannya. Industri TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) hari ini dihadapkan dengan berbagai peluang perkembangan yang tidak dapat diperkirakan sebelumnya. Teknologi 5G hadir lebih cepat dari yang kita kira, dan perkembangan perangkat 5G kini sudah sama cepatnya dengan perkembangan jaringan 5G,” ujar Hu.

Selain itu, saat teknologi 5G sudah matang, Huawei juga memprediksi bahwa pada tahun 2025 akan ada 340 juta pengguna AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality) di seluruh dunia.Bahkan, diperkirakan pula dari total pengguna tersebut, 9% berasal dari perusahaan yang menggunakannya untuk kebutuhan aplikasi industri.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI