Tampilkan di aplikasi

Angel investor, jadi malaikat dan raih keuntungan

Majalah Infokomputer - Edisi 10/2019
1 Oktober 2019

Majalah Infokomputer - Edisi 10/2019

Angel investor

Infokomputer
Sayuran segar hasil kebun sendiri dibanding sayuran dalam kaleng yang dibeli di supermarket, keduanya akan sama-sama berakhir di atas piring makan. Namun sayuran segar terasa lebih enak, apalagi sayuran yang kita tanam sendiri.

Ada kepuasan tersendiri, ada rasa pencapaian, Anda menikmati seluruh proses menanam dan memelihara BegituLah David S Rose, penulis buku Angel Investing, The Gust Guide to Making Money and Having Fun Investing in Startups mengibaratkan keterlibatan angel investor dalam berinvestasi pada perusahaan rintisan (startups).

Angel investor adalah orang-orang berduit yang menginvestasikan uang pribadi mereka ke dalam perusahaan rintisan pada masa awal pertumbuhannya. Dengan terlibat bersama perusahaan sejak masa awal, para “malaikat” (angel) ini memiliki kesempatan untuk menyaksikan perusahaan tumbuh menjadi besar.

Selain potensi return yang disebut Rose jauh lebih besar dari bentuk investasi lainnya, menjadi angel investor juga mendatangkan keuntungan nonfinansial. Misalnya, selalu ter-update dengan perkembangan terbaru, pengalaman menjadi wirausahawan tanpa memikul tanggung jawabnya, dan peluang menolong pengusaha yang membutuhkan.
Majalah Infokomputer di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI