Selebrasi satu juta unit Honda di Indonesia

Majalah Intisari - Edisi 655
19 April 2017

Majalah Intisari - Edisi 655

Honda punya images yang kuat di Indonesia, kami harapkan pencapaian ini akan bisa ditingkatkan tahun ini seiring perekonomian yang mulai bergerak. / Foto : Ilham Pradipta Mulya

Intisari
Sejak memulai produksi di Pabrik Karawang pada Februari 2013, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah mencetak satu juta unit produksi di Indonesia. Kegiatan produksi itu tak hanya memenuhi pasar domestik, tapi juga turut serta meningkatkan aktivitas ekspor komponen ke pelbagai negara. Sepanjang tahun 2016, jumlah ekspor PT HPM meningkat secara signifikan, mencapai lebih dari 7.700 kontainer dibanding dengan tahun sebelumnya yang tercatat sekitar 5.600 kontainer “Hal ini menunjukkan tingginya penerimaan konsumen terhadap mobil Honda.

Ke depannya kami akan terus menambah investasi di Pabrik ini untuk meningkatkan fasilitas dan sumber daya manusia,” ujar President Director HPM, Tomoki Kabar Uchida, dalam seremoni “1 Million Production Ceremony of PT Honda Prospect Motor” di Pabrik Honda Karawang, Jawa Barat, Senin (27/2) Pada 2012 HPM mulai melebarkan sayap dengan mendirikan pabrik kedua dengan total luas bangunan sebesar 145.760 m2 dan menelan investasi Rp3,1 triliun. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi 200 ribu unit per tahun.

I Gusti Putu Suryawirawan, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Republik Indonesia, menjelaskan, pencapain HPM merupakan bukti nyata komitmen untuk meningkatkan eksistensi Honda di Indonesia.

Majalah Intisari dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI