Solusi praktis untuk toilet yang sehat

Majalah Intisari - Edisi 657
6 Juni 2017

Majalah Intisari - Edisi 657

Pada tanggal 18 Desember 2013 dan menjadikan sewatoilet.com sebagai satu-satunya perusahaan rental toilet di Indonesia yang memiliki sertifikat ISO.

Intisari
Toilet adalah salah satu fasilitas sanitasi dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat. World Economic Forum pada 2014 juga nilai 40 dari skala 100 untuk kualitas toilet di Indonesia. Demikian juga Asosiasi Toilet Indonesia menyebutkan, 63 juta orang masih terbiasa buang hajat di tempat terbuka karena tidak memiliki akses ke fasilitas sanitasi dasar.

Toilet yang kotor tentu saja menjadi sarang yang nyaman bagi bakteri. salmonella listeria (penyebab keracunan makanan), rhinovirus (penyakit flu), Rotavirus (infeksi diare pada anak-anak), dan respiratory syncytial virus (infeksi pernapasan) sangat gemar hidup di toilet kotor.

Untuk menjaga toilet masuk kategori sehat, kita mesti memperhatikan lima hal ini: air bersih, kloset yang bersih, ventilasi yang cukup, tetap kering, dan tempat cuci tangan yang memadai. Beruntunglah, saat ini terdapat jasa penyewaan toilet yang sehat. Namanya Sewatoilet.com. Sejak Februari 2012, sewatoilet.com telah resmi menjadi member PSAI (Portable Sanitation Association International).

Majalah Intisari dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI