Tampilkan di aplikasi

Hensis membuktikan, tubuh ibarat mesin

Majalah Intisari - Edisi 685
30 September 2019

Majalah Intisari - Edisi 685

Dengan latihan rutin dan disiplin, Hensis mengolah tubuhnya ibarat mesin.

Intisari
Apakah hanya orang-orang dengan genetik khusus yang memiliki daya tahan luar biasa? Hendra Siswanto membawa sebuah narasi baru bahwa tubuh bisa ditingkatkan performanya. Lintas Sumbawa 320K merupakan lomba ultramaraton yang diakui paling ganas di Indonesia.

Suhu ekstrem yang bisa mencapai 40 derajat Celsius di siang hari menjadi tantangan yang harus dijinakkan peserta. Terlebih jarak sejauh itu hanya diberi tenggat 68 jam. Selain panas, jalurnya pun naik turun meski di pinggir pantai dengan pemandangan yang aduhai.

Lomba ini mengambil tempat di Pulau Sumbawa (NTB) dengan melewati tiga kabupaten, yaitu Sumbawa Barat, Sumbawa, dan Dompu. Start dari Lapangan Pototano (0m) dan finish di Doro Ncanga (47m) kaki Gn.Tambora, pelari akan dimanjakan dengan pemandangan padang savana berisi kerbau dan kuda.

Tahun 2019 merupakan kali keempat Lintas Sumbawa 320K. Berawal dari 2015 bertepatan dengan peringatan 200 tahun meletusnya Gunung Tambora yang mengubah peradaban dunia, lomba ini telah menelurkan jawara-jawara pelari ultra.
Majalah Intisari di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI