Tampilkan di aplikasi

Tekan angka kecelakaan malam hari di jalan raya dengan APCT

Majalah ISAFETY - Edisi 02/2019
22 Maret 2019

Majalah ISAFETY - Edisi 02/2019

Alat pemantul cahaya tambahan (APCT) yang dipasang dibadan kendaraan, diyakini bisa mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya pada malam hari.

ISAFETY
Ali Ashar terkejut ketika tiba-tiba saja di hadapannya muncul sebuah truk tronton yang melaju di jalur sama di Tol BatangSemarang, Minggu (3/3/2019) sekira pukul -03.00 WIB. Ali berusaha menyalipnya dengan mengarahkan kemudikendaraannya ke arah kanan.Tapi di jalur kanan, ada sebuahmobil yang juga melaju kencang di belakangnya.Ali membanting stir ke kiri untung menghindari tabrakan dengan mobil belakang yang akan menyalipnya. Sayang, gerakan refleksnya itu justru berbuah bencana.

Alih-alih menghindari tabrakan dengan mobil yang akan menyalipnya dari belakang, kendaraan Toyota Innova nopol H 9507 PN yang dikemudikan Ali justru menabrak belakang truk tronton tadi. Benturan keras dua kendaraan di KM 349 jalan bebas hambatan Batang- Semarang, persisnya di Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah pada Minggu dinihari itu pun tak bisa dihindarkan.

Bagian depan sebelah kiri kendaraan yang dikemudikan Ali Ashar dan tengah mengangkut rombongan Bupati Demak M Natsir itu ringsek berat. Insiden tabrak belakang itu mengakibatkan Febri Dien Terial mengembuskan napas terakhir setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Kalisari, Batang, Jawa Tengah.
Majalah ISAFETY di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI