Tampilkan di aplikasi

Toyota Land Cruiser VX 1997, modifikasi mobil simpanan

Majalah JIP - Edisi 184
9 Agustus 2017

Majalah JIP - Edisi 184

Awalnya mobil yang dimiliki sejak baru ini dibangun buat hobi Wayan yang doyan off-road. / Foto : Iman

JIP
Selama ini I Wayan Siu Kumara lebih dikenal dengan mobil double cabin seperti Ford Ranger, Nissan Navara, dan lainnya. Namun pria yang akrab disapa Wayan ini punya mainan lain yang bukan double cabin. "Gue punya Toyota Land Cruiser VX yang sudah gue bangun sejak lama," bilang Wayan.

Awalnya mobil yang dimiliki sejak baru ini dibangun buat hobi Wayan yang doyan off-road, namun belakangan setelah di cat ulang malah cuma disimpan di garasi atau sesekali buat camping. Loh? "Ini mobil kesayangan gue, kalau buat off-road sekarang pakai double cabin aja hahaha," gelak pemilik bengkel WBar Custom di Rempoa.

Pantesan mulus banget! Yup, siapa sangka ternyata Wayan pecinta mobil penjelajah legendaris ini. “Dari dulu gue memang sudah senang dengan TLC ini, tapi khususnya yang model pintu kupu-kupu ini. Lebih simple dan lebih gampang ngerawatnya,” jelas pria jangkung ini. Tak pelak sesi pemotretan mobil ini pun sempat beberapa kali gagal karena faktor cuaca.

Bahkan pada saat pemotretan yang awalnya cuaca cerah dan awan gelap tiba-tiba terlihat, Wayan pun mulai terlihat gelisah. “Capek nyucinya sampai ke kolong-kolong…hehehe,” ujarnya. Benar-benar ‘barang simpanan’ nih! Di bumper depan dipasang winch Warn 8274 yang legendaris berikut foglamp Warn 240 untuk membantu penerangan saat camping bersama keluarga.

“Cukup ngebantu kalau lagi hujan atau berkabut,” bilang Wayan. Untuk suspensi ayah satu anak ini pakai sokbreker Tough Dog untuk depan dan Old Man Emu untuk belakang. Pernya pakai Raw buatan Australia juga. O ya, untuk sokbreker setir pakai Tough Dog juga agar lebih stabil.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI