Tampilkan di aplikasi

Aceh amazing adventure II 2017, luar biasa

Majalah JIP - Edisi 184
9 Agustus 2017

Majalah JIP - Edisi 184

Dengan jarak 48 kilometer harus ditempuh dalam 7 hari. / Foto : Rindra P

JIP
Luar biasa! Rasanya tepat sekali untuk menggambarkan event Aceh Amazing Adventure 2017. Bayangkan, dengan jarak 48 kilometer harus ditempuh dalam 7 hari, itupun kondisi jalur yang dilalui dalam kondisi kering kerontang. Kebayang kalau hujan turun saat event berlangsung, “Kalau turun hujan dijamin peserta cuma di trek pembuka saja sudah berhari-hari, dan tidak bisa masuk trek utama,” ucap M. Natsir sebagai Trip Leader.

Hal luar biasa tidak hanya di dapat dari kondisi trek yang ekstrim saja. Kepuasan peserta juga di dapat dari suguhan pemandangan indah selama event berlangsung 15-19 Juli 2017. “Peserta akan melewati daerah yang punya landscape pemandangan indah, melewati sungai bening dan hutan yang masih rimbun,” ucap Riza Iskandar selaku Ketua Panitia event.

Ini adalah kali kedua event Aceh Amazing Adventure bergulir. “Event pertama berlangsung pada tahun 2015, melewati daerah Aceh Utara. Konsepnya memperkenalkan ke indahan alam Aceh, juga mengajak para off-roader mencicipi trek off-road di Aceh yang cukup menantang,” ucap Riza atau biasa dikenal dengan Jajak.

Ada 36 peserta yang terdaftar dalam gelaran ke dua Aceh Amazing Adventure 2017. “Kami sengaja membatasi peserta, melihat waktu yang pendek dan trek cukup ekstrem. Agar tidak terjadi antrian yang lama di dalam trek, dan peserta bisa menikmati offroad selama event berlangsung,” tutur Trip Leader yang akrab disapa Memet.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI