Tampilkan di aplikasi

All New Honda CR-V 1.5 turbo prestige 2017

Majalah JIP - Edisi 184
9 Agustus 2017

Majalah JIP - Edisi 184

SUV berat sekitar 1,7 ton pakai mesin 1.500 cc, meski dijejali turbo, kuat nanjak ekstrem? / Foto : Andhika Arthawijaya

JIP
Ini yang jadi alasan PT Honda Prospect Motor (HPM), mengajak puluhan jurnalis untuk menguji langsung ketangguhan All New Honda CR-V 1.5 L Turbo pada Rabu-Kamis (19-20/7) lalu.Yakni menjelajahi kawasan perbukitan di Batu, Malang, hingga mendaki di jalan raya pegunungan menuju salah satu kawasan puncak Gunung Bromo di Jawa Timur.

“Rute yang kami pilih ini cukup bervariasi, mulai dari jalan datar, menanjak, menurun, hingga kondisi aspal yang tidak rata. Pas buat menguji ketangguhan CR-V bemesin 1.500 cc turbo ini,” yakin Jonfis Fandy, Direktur Penjualan dan Purna Jual HPM. Jadi, begitu tiba di bandara Abdurrahman Saleh, Malang, puluhan awak media termasuk JIP, langsung disodori unit All New CR-V 1.5 Turbo tipe Prestige (tertinggi) seharga Rp 506 juta on the road Jakarta.

Satu grup terdiri dari 3 awak media, yang sepanjang perjalanan ganti-gantian menjajal jadi driver maupun penumpang. Yuk, langsung simak testimoninya! Performa dan efisiensi bahan bakar, memang jadi alasan Honda memutuskan untuk mengadopsi mesin 1.500 cc dengan turbo, menggantikan mesin 2.400 cc. Sementara pilihan dapur pacu 2.000 cc, masih dipertahankan. ”Trend di dunia juga lagi ramai menggunakan mesin kecil dengan teknologi turbo.

Karena performanya bisa setara mesin berkapasitas besar, namun efisiensi bahan bakar jauh lebih irit,” bilang Jonfis. Nah, untuk membuktikan ucapan Jonfis, sejak dari Malang menuju Gunung Bromo pada Rabu (19/7), maupun turun dari Bromo menuju kota Surabaya keesokan harinya, JIP beberapa kali jajal konsumsi BBM-nya, dengan berpatokan pada fuel average di layar MID.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI