Tampilkan di aplikasi

Jeep Wrangler JK 6x6, radical foot

Majalah JIP - Edisi 187
7 November 2017

Majalah JIP - Edisi 187

Roofrack ini juga hasil garapan dari Wild Boar Off-road, yang terhubung dengan rollcage yang menutupi bodi dari pilar A sampai ke bak belakang. / Foto : Bimo SS

JIP
Pertama kali melihat Wrangler JK ini langsung tertuju pada roda belakang. Memang tunggangan milik Jerry Hermawan Lo ini berbeda dari JK kebanyakan. Karena pada bagian belakangnya terdapat sepasang roda lengkap dengan penggeraknya. Yup, Wrangler JK miliknya ini berpenggerak 6 roda! Rupanya tunggangan baru milik Jerry ini dipesan langsung dari Huntington Beach, California, AS.

Merupakan pesanan khusus yang digarap oleh Wild Boar Offroad, salah satu rumah modifikasi untuk perangkat atau aksesori off-road. Namun, selain memproduksi aksesori off-road, rupanya Wild Boar Off-road menerima tantangan untuk membuat sesuatu modifikasi yang radikal! Basisnya, mobil ini adalah Wrangler JK Unlimited yang sudah diubah total. Mulai dari bodi yang sudah memanjang dan menggunakan kabin model double cabin.

Hingga kaki-kaki yang sudah makin kekar berkat tiga buah gardan dan enam roda. Ditambah lagi mesin bengis V8 dari 392 HEMI. Memang ini bukan tungga ngan bermesin bengis lansiran HEMI pertama yang dimiliki oleh Jerry. Pria penggila mobil Amerika ini memang punya ambisius untuk memiliki kendaraan yang berbeda dan nyeleneh. Tak heran, kalau Wrangler JK 6x6 ini dipesan olehnya.

“Mobil ini sudah saya pesan sekitar dua tahun yang lalu. Tapi karena ini pemesanan khusus dan tidak diproduksi banyak. Rumah modifikasi Wild Boar butuh waktu pengerjaan hingga proses pengiriman ke Indonesia,” ucap Jerry. Hanya menikmati lewat pandangan saja rasanya tidak menjawab rasa penasaran yang menggebu. Beruntung, kami mendapat kesempatan langsung untuk ketemu Jerry dan tunggangan JK 6x6-nya.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI