Tampilkan di aplikasi

Mistubishi All-New Pajero Dakar 2016, luar sangar dalam elegan

Majalah JIP - Edisi 187
7 November 2017

Majalah JIP - Edisi 187

Tampilan eksteriornya bikin orang enggak berkedip melihatnya, didalamnya malah lebih cocok untuk kontes audio. / Foto : Iman

JIP
SUV seperti Mitsubishi All- New Pajero ini memang umumnya tampil sangar, pakai bumper custom ala offroad, ban kasar, lift-up suspension, dan lainnya. Namun berbeda dengan Pajero milik Muhamad Nurul Yaqin ini, ia malah memodifikasinya dengan tampilan yang berbeda, “Saya pengin tampilannya jadi lebih mewah,” ujar Nurul, sapaan akrabnya.

Akhirnya Pajero ini pun tampil di sebuah kontes modifikasi di kota Solo beberapa waktu lalu dengan tampilan yang membuat orang pasti melihat ke arah mobil ini. Dengan warna yang mencolok karena bodywrap dan pelek diameter besar, juga audio yang menggelegar sampai terdengar keluar mobil membuat mobil ini jadi pusat perhatian. Apa aja sih modifikasi nya? Bikin penasaran aja nih!

Over Fender Karbon dan Plat Bordes. Yang tak kalah unik adalah ketika melongok ke dalam sepatbornya, “Semua bagian dalam sepatbornya saya lapis plat bordes dan kemudian di cat hitam doff, biar sangar aja,” tuturnya. Selain lebih sangar juga lebih mudah dibersihkanya ruang sepatbornya! Sementara itu di keempat spakbornya juga dit ambahkan overfender custom berlapis karbon.

“Sengaja enggak dibikin mengilap, adi masih ada kesan sangarnya,” jelas pria asli Kudus, Jawa Tengah, ini. Piggyback. Untuk mendongkrak performa mesin diesel Pajero ini, Nurul menambahkan piggyback Dastek Unichip Q+. Setelah itu ia mengganti downpipe dan frontpipe buatan Kansai agar ‘nafas’ mesinnya jadi lebih panjang. “Kemarin dari Semarang ke Solo masuk 170 kpj nih!,” tuturnya. Hati-hati ah!
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI