Gladiator reborn!

Majalah JIP - Edisi 201
7 Januari 2019

Majalah JIP - Edisi 201

Siap mengulangi sejarah sebagai pick-up terlaris yang pernah dibuat Jeep.

JIP
Kemunculan Jeep Gladiator ini, langsung jadi pusat perhatian dalam ajang Los Angeles Auto Show 2018 tersebut. O iya, ini bukan Scrambler atau Brute ya, melainkan Gladiator, dengan kode bodi JT. Jeep memang ingin menghidupkan kembali nama besar Gladiator yang sempat jaya sebagai full-sized pick-up Jeep dari dekade ’70 hingga akhir ’80-an.

Pikap empat pintu ini memang terlihat mirip sekali dengan Wrangler JL, lantaran dibangun dari platform Wrangler JL. Terlihat mulai dari desain bumper depan hingga windshield (kaca depan) yang bisa dilipat. Beberapa bagian bodi terbuat dari bahan alumunium yang enteng untuk mengurangi bobot secara keseluruhan.

Disebut pikap yang punya karakter unik, lantaran selain bermuka Wrangler JL, dengan dua baris jok dan empat pintu, beberapa bagian panel bodinya bisa dilepas. Dan ketika beberapa panel seperti atap dan pintu dilepas, makin terlihat nakal dan seksi. Ada tiga varian yang ditawarkan, Sport, Overland dan Rubicon. Rubicon adalah model tertingginya, yang dilengkapi headlamp, foglamp serta Daytime Running Light (DRL) berteknologi LED.

Mesinnya menggunakan tipe 3.6 liter Pentastar V6, yang hasilkan tenaga hingga 285 dk serta torsi 352 Nm, dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan, berpenggerak empat roda untuk semua varian. Namun sayang, mesin empat silinder turbo andalan Wrangler JL, tak tersedia untuk Gladiator.

Majalah JIP dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI