Tampilkan di aplikasi

Isuzu Mu-X Premiere, Premiere lebih mewah

Majalah JIP - Edisi 203
8 Maret 2019

Majalah JIP - Edisi 203

Isuzu Mu-X Premiere.

JIP
Pamornya memang tak mentereng seperti Toyota Fortuner, tidak juga jadi perbincangan layaknya Mitsubishi Pajero Sport, tapi Isuzu mu-X Premiere tetap punya cara sendiri untuk menggaet konsumennya. Dia hadir dengan sedikit ubahan dibanding pendahulunya. Tambahan berbagai fitur dihadirkan untuk kenyamanan saat dipakai.

Di bagian depan, sekilas masih sama seperti generasi terdahulu. Perbedaannya, kini sudah mengadopsi DRL yang jadi satu tempat dengan lampu utama. Ini berguna sebagai alat ‘komunikasi’ dengan pengguna lalu lintas lainnya. Selain itu, ada fitur lain ditambah untuk menunjang keamanan dan kenyamanan mengemudi. Pertama yakni round view monitor.

Dengan dimensi panjang lebih dari 4 meter dengan lebar 1,8 meter, tentu agak sulit melihat belakang dan berbagai sudut mobil. Dengan mengaktifkan kamera 360 tersebut, semua sudut jadi bisa dipantau. Untuk parkir mundur atau ketika berjalan bisa tetap aman, karena sudut depan kiri yang jadi titik paling susah diprediksi pengemudi dapat mudah terlihat. Fitur ini mengandalkan 4 kamera di depan, samping (bawah spion) dan juga belakang.

Selain itu, versi terbaru ini sudah ditambah juga fitur Hill Descent Control (HDC). Fitur ini secara otomatis akan menurunkan laju mobil ketika berjalan di turunan terjal di kontur yang rusak. Kalau jalan turun mobil ditahan, bagaimana kalau menanjak? Ah, tenang saja, karena mobil bermesin 4JK1-TC Hi Power ini juga sudah dilengkapi Hill Start Assist (HSA). Masih merasa belum aman? Isuzu juga sudah memasang teknologi Electronic Stability Control (ESC).

Dengan segala fitur yang ada, pergerakkan mobil benar-benar dikontrol oleh komputer. Dengan perhitungan yang akurat, membuat mobil jadi lebih aman untuk dipakai. Keamanan ini berpadu juga dengan kenyamanan yang dihadirkan. Untuk sistem suspensinya, SUV 7 seater diesel ini menggunakan 5-link coil spring di bagian belakang. Untuk depan pakai independent coil spring.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI