Tampilkan di aplikasi

Baksos Troonus untuk Sragen

Majalah JIP - Edisi 204
8 April 2019

Majalah JIP - Edisi 204

Dalam memperingati HUT ke 9 Trooper Nusantara, komunitas pecinta Trooper ini mengadakan bakti sosial di Desa Bukuran, Sragen, Jateng.

JIP
Dalam memperingati HUT ke 9 Trooper Nusantara, komunitas pecinta Trooper ini mengadakan bakti sosial di Desa Bukuran, Sragen, Jateng. Kegiatan diadakan oleh Trooper Nusantara (Troonus) korwil Yogyakarta, menggandeng Troonus korwil Semarang dan Solo. Membangun fasilitas alat pemantau potensi bencana atau Early Warning System (EWS) pada 23-24 Maret.

Pemasangan EWS ini menjadi bentuk bakti sosial Troonus dengan menggandeng Mitraelkom. Untuk instalasi alat EWS yang membaca pergerakan tanah, agar dapat memberikan peringatan kepada warga sekitar perbukitan Sangiran saat akan longsor dan banjir.

Mengawali kegiatan ini, para anggota Troonus dari Jawa Tengah ini berkumpul di Museum Manusia Purba, Klaster Ngebung 70 kilometer dari kota Yogyakarta. "Museum jadi satu diantara sarana untuk mempelajari sejarah, Trookids (Anak-anak dari anggota Troonus) dapat kesempatan untuk bisa mengunjungi museum pada malam hari, pastinya jadi pengalaman menarik serta langka", ungkap Albertus Nikko S.D sebagai Ketua Korwil Troonus Yogyakarta.

Rasa gembira akan perayaan hari ulang tahun ke-9 Trooper Nusantara semakin lengkap. Saat Ketua Umum Trooper Nusantara, Dhimas Krisdianto Putra membuat kejutan, dengan menghadiri acara HUT Troonus. Acara pun semakin hangat dan berkesan setelah pemotongan tumpeng oleh Ketua Troonus.

Keesokan harinya, Yosef Heru Priyanto, salah satu anggota Troonus Yogyakarta sudah sibuk menyiapkan alat EWS, untuk dibawa ke Desa Bukuran, Perbukitan Sangiran. Yosef merupakan anggota Troonus yang piawai membuat piranti pendeteksi longsor dan banjir ini. Dan ini untuk kedua kalinya alat EWS yang diserahkan oleh Troonus.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI