Tampilkan di aplikasi

Buah hati, berawal dari hobi kemudian dipersembahkan untuk putri tercinta

Majalah JIP - Edisi 205
13 Mei 2019

Majalah JIP - Edisi 205

Land Rover Seri I 86 Pickup 1956.

JIP
Ketika hobi sang ayah didukung oleh seluruh anggota keluarga, rasanya pasti bahagia tak terkira. Sebut saja keluarga Arek Suroboyo, Johan Yuda Wicaksana yang kisahnya berawal dari tahun 2008 ketika mas Johan tengah ‘getol-getolnya’ main mobil asal Inggris, Land Rover. Bahkan dalam sebulan Ia bisa membeli 4 Landy sekaligus, tiga unit Seri I dan satu Defender. Nah..., salah satunya yang pembaca lihat sekarang ini.

Berburu melalui platform jual-beli online, lantas Johan segera mengecek langsung kondisi kendaraan. “Ngobrolngobrol sama pemilik akhirnya malah dikasih 2 unit sekaligus,” sambut Johan. Proses negosiasi pun berjalan lancar, mungkin ini yang dinamakan jodoh. Saat dibeli kebetulan wujud pikapnya sudah direstorasi seperti ini. Konon pemilik sebelumnya yang juga tinggal di Surabaya memperoleh pikap ini dalam kondisi kurang bagus, lalu direstorasi dengan memanggil teknisi spesialis Seri I dari Bandung.

“Beruntungnya saya, jadi bisa langsung pakai jalan-jalan sama keluarga,” imbuhnya. Hingga detik ini Johan mengaku tak menambahkan, mengubah maupun mengganti apapun komponen dan aksesori pada Seri I yang Ia beli. “Buat saya Seri I itu termasuk mobil yang unik dan pemiliknya pun rata-rata punya keunikan tersendiri. Hehehe,” tutur Johan dengan gelak tawa. Sejak itu Johan mulai hobi turing bersama keluarga baik short trip maupun long trip, bahkan anak kedua yang masih balita pun seringkali diboyongnya.

Setahun kemudian setelah 2008, Seri I SWB Pickup miliknya dipersembahkan untuk sang putri tercinta yang kala itu berusia 5 tahun. “Landy ini aku berikan ke anak perempuanku si Rasya Farah waktu umur 5 tahun”. Lalu bagaimana respon dan ekspresinya waktu putrinya itu mendapat hadiah Land Rover. “Dia sudah paham kok dan tahu kalau itu miliknya. Wah ekspresinya kelihatan seneng banget, lucu, matanya terbelalak.
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI