Land Rover 110 Double Cabin, jus advokad

Majalah JIP - Edisi 207
8 Juli 2019

Majalah JIP - Edisi 207

Paduan Inspirasi Rumah Modifikasi Terkenal Dan Kerajinan Tangan Bangsa. / Foto : Bimo SS

JIP
Paduan inspirasi ini datang dari sebuah Land Rover Defender yang dibuat khusus oleh Khan Design, salah satu rumah modifikasi terkenal khusus Land Rover. Saat itu, Khan Design meluncurkan Land Rover Defender double cabin 110 khusus untuk menyambut sang Royal Baby bernama Archie, putra dari Pangeran Harry dan Meghan Markie.

Penampakan mobil Royal Baby itu langsung menarik hati Mr. HP, sang pemilik Defender yang tidak ingin disebutkan namanya. Hebatnya lagi, ini merupakan mobil 4x4 pertama yang ingin ‘dibangun’ olehnya. Sebelumnya Mr. HP lebih doyan menggeluti hobi di ranah motor besar dan mobil sport.

“Untung teman main motor Harley Davidson ada yang punya workshop mobil off-road dan 4x4. Awalnya saya pelanggan di bengkel Harleynya. Berhubung sudah kenal, sekalian saja saya bangun mobil di dia. Jadi gak cuma modif Harley saja, mobil juga sekalian,” papar Mr. HP yang mempercayakan pada workshop Garage Ch.07 Autocars di daerah Alam Sutera, Tanggerang.

“Mendadak dia kasih tantangan buat saya, untuk bikin Defender yang sama persis seperti bikinan Khan Design edisi Royal Baby. Bahan Land Rover Defender yang dikirim memang sudah double cabin, tapi masih Defender lama. Jadi harus bangun dari nol atau beli part langsung,” jelas Vinan Sitompul sang pemilik workshop.

Namun pria yang berkerja di bidang Advokad ini memberi tantangan pada Vinan. Untuk bangun kendaraan miliknya dari hasil karya workshop Garage Ch. 07, tanpa membeli satu pun panel bodi Khan Design.

Mendapat tantangan tersebut, “Saya senang dapat tantangan, bahkan saya kasih janji dalam 6 bulan mobil sudah jadi persis seperti yang diinginkan,” ucap Vinan dengan yakin. Dan benar saja, sejak mobil ini masuk ke bengkel, dari kondisi Land Rover Defender 110 Double Cabin biasa. Enam bulan kemudian jadi seperti Land Rover Defender XS110 Double Cabin Pick Up Chelsea Wide Track.

Majalah JIP dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI