Tampilkan di aplikasi

Toyota Fortuner VRZ 2019, simply for daily

Majalah JIP - Edisi 210
10 Oktober 2019

Majalah JIP - Edisi 210

Eksterior : Lm&T automatic footstep, repaint side mirror black, grill TRD. Pelek dan kaki-kaki : Enkei RPF-1 repaint black 18 x 9,5 inci, ban BF Goodrich 285/65R18. Mesin : Dastek Unichip Q4. / Foto : Bimo SS

JIP
Nama rumah modifikasi yang satu ini sebenarnya sudah cukup lama malang melintang di modifikasi mobil. Yup, selama ini Lm&T memang lebih banyak me modifikasi mobil sedan atau MPV atau moge. Namun belakangan juragannya lagi keranjingan modif SUV nih! Opik, juragan Lm&T ini juga hobi memodifikasi mobilnya sendiri di waktu senggang.

Seperti Fortuner VRZnya yang masih anyar ini, dilihat sekilas seperti hanya ganti pelek, ban, dan grill aja ya! "Kalau konsep modif gue ala 'pemain zaman old'...yang simpel-simpel aja tapi enak dilihat dan bisa dipakai harian," ujar Opik. Bahkan ada trik modif yang ia aplikasikan ke SUV miliknya ini agar bisa belok patah meski pakai pelek dan ban besar.

Nah! "Fortuner itu kalau pake pelek 18 inci lebar 9,5 inci, dan ban 33 inci pasti gak bisa belok. Nah, ini bisa!" seru Opik. Pria 40 tahunan ini memasang pelek Enkei RPF-1 ukuran 18 inci dengan le bar 9,5 inci. Pelek yang sebelumnya dicat gloss black ini dibalut ban BF Goodrich AT KO2 ukuran 285/65R18.

"Mengakalinya bagian dalam sepatbornya ada yang gue 'kerjain' supaya bisa belok patah dengan aman... hehehe," kekehnya. Penasaran, JIP ditantang Opik untuk mencobanya, dan memang benar yang dibilang Opik. Meskipun jarak an tara ban dengan inner fender sangat tipis tapi ban bisa belok patah tanpa kendala. "Dari luar masih kelihatan kaya standar kan? Plastik inner fender aja masih kepasang loh!" serunya. Mantep nih!
Majalah JIP di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI