Tampilkan di aplikasi

Bekal dasar tentang anak

Majalah Karima - Edisi 04
3 Februari 2018

Majalah Karima - Edisi 04

Allah tidak mewajibkanmu membentuk anak-anakmu mahir dalam segala hal, tetapi Allah Mewajibkan Membentuk Anak-anak yang Shalih Terbebas dari Neraka. / Foto : Dokumen Majalah Karima

Karima
Usaha dan kerja keras dalam mendidik anak secara terusmenerus tidak akan mudah dilakukan jika orangtua belum memahami bekal dasar tentang anak. Hal-hal berikut adalah bekal dasar tentang anak, dikutip dari pernyataan Ustadz Rahmat Abdullah Allahuyarham:

1. Anak-anakmu Bukan Pilihanmu, mereka menjadi anak-anakmu bukan karena keinginan mereka, tetapi karena takdir Allah Subhanahu wa Ta’ala. “Dan Tuhanmu menciptakan dan memilih apa yang Dia kehendaki. Bagi mereka (manusia) tidak ada pilihan.

Mahasuci Allah dan Mahatinggi Dia dari apa yang mereka persekutukan.” (Al-Qashash [28]: 68) “Milik Allahlah kerajaan langit dan bumi, Dia menciptakan apa yang Dia kehendaki, memberikan anak perempuan kepada siapa yang Dia kehendaki dan memberikan anak laki-laki kepada siapa yang Dia kehendaki.

Atau Dia menganugerahkan jenis laki-laki dan perempuan, dan menjadikan mandul siapa yang Dia kehendaki. Dia Maha Mengetahui, Mahakuasa.” (Asy-Syura [42]: 49-50) 2. Karena apa yang Allah takdirkan untukmu, maka itulah Amanah yang Harus Ditunaikan.

“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. Dan ketahuilah bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah ada pahala yang besar.” (Al- Anfaal [8]: 27-28)
Majalah Karima di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI