Tampilkan di aplikasi

Kapan aku “me time”?

Majalah Karima - Edisi 04
3 Februari 2018

Majalah Karima - Edisi 04

Mengajar juga membuat saya memiliki kehidupan selain berjibaku dengan rutinitas keluarga. Ada saat-saat saya bisa “sendiri” ketika dalam perjalanan untuk mengajar. / Foto : Dokumen Majalah Karima

Karima
Rutinitas keluarga terkadang monoton. Bagaimana caranya agar bisa refreshing tanpa harus keluar rumah? Saya adalah seorang ibu rumah tangga. Saya menikah Juli 2001, saat berusia 25 tahun. Alhamdulillah hingga saat ini telah dikaruniai enam anak, yakni Fatih Abdurrahman Sidiq, Fauzan Ramadhan Sidiq, Falah Ibadurrahman Sidiq, Fathan Habiburrahman Sidiq, Safina Alifa dan Sabrina Amira.

Selain menjadi ibu rumah tangga, awalnya saya juga berprofesi sebagai guru privat. Pekerjaan itu saya lakukan selama 13 tahun, sampai melahirkan anak ke lima. Mengajar merupakan hal yang menyenangkan karena saya bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Dulu saya mengambil jurusan Matematika di sebuah universitas di Jakarta.

Kesenangan lain, saya bisa memiliki penghasilan sendiri dan bertemu dengan para murid. Ada keseruan tersendiri ketika bertemu dengan para murid yang semuanya terbilang masih ABG. Banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari membimbing mereka mengerjakan tugas sekolah, membantu persiapan ulangan, dan yang paling dinanti adalah curahan-curahan hati mereka.

Ada saja, terkadang tentang guru sekolah, teman sekolah, bahkan orangtua sendiri. Mengajar juga membuat saya memiliki kehidupan selain berjibaku dengan rutinitas keluarga. Ada saat-saat saya bisa “sendiri” ketika dalam perjalanan untuk mengajar.
Majalah Karima di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI