Tampilkan di aplikasi

Troye Sivan

Majalah Kawanku - Edisi 26/2016
2 Januari 2017

Majalah Kawanku - Edisi 26/2016

Banyak dikagumi sekaligus dihujat gara-gara albumnya Blue Neighbourhood berisi lagu-lagu mengenai gay, Troye Sivan jadi lebih terbuka.

Kawanku
Enggak hanya tentang orientasi seksualnya, tapi juga tentang pengalamannya di-bully, dan sosok ibu yang membantunya melewati itu semua.

Sejak keterbukaannya dengan menulis lagu tentang perasaan kaum LGBT, Troye semakin menarik perhatian publik. Cowok yang pernah main sebagai James Howlett muda di film X-men Origins: Wolverine ini dianggap sebagai bintang baru yang menginspirasi orang-orang, khususnya kaum LGBT, untuk tetap nyaman menjadi diri sendiri. Ketika ditanya perihal cerita di balik lagu-lagunya yang suportif terhadap gay, Troye bilang kalau ia memang berbeda dan enggak takut untuk menulis hal-hal itu. Ia ingin anak-anak yang terlahir dengan orientasi seksual yang unik bisa tetap menerima diri karena Troye kecil juga pernah mengalami hal serupa.

“Aku di-bully saat di sekolah karena aku seorang gay. Saat itu aku masih 14 tahun dan lingkunganku enggak menerimaku dengan baik. Awalnya aku berpikir akan begitu juga ketika mengatakan fakta ini pada kedua orang tuaku, tapi ayah dan ibu enggak berubah saat aku bertanya apakah setelah ini mereka masih akan tetap menyayangiku, tapi jawabannya adalah iya dan masih,” cerita Troye yang lahir di Afrika Selatan ini.
Majalah Kawanku di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI