Tampilkan di aplikasi

Buku Makmood Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Selamat Datang di Negeri Fantasia

Kumpulan 12 Cerita Anak Fantasi

1 Pembaca
Rp 82.500 36%
Rp 52.500

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 157.500 13%
Rp 45.500 /orang
Rp 136.500

5 Pembaca
Rp 262.500 20%
Rp 42.000 /orang
Rp 210.000

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Hei, lihat! Ada para peri yang sibuk di sana! Sedang apa, ya? Oh, ternyata ada juga loh, peri yang malas keramas. Ada yang sedang sibuk memilah makanan mana yang enak.

Kisah-kisah fantasi di buku ini bisa jadi teman untuk kalian menghabiskan waktu. Tidak cuma cerita saja, tapi pasti ada pelajaran yang bisa kalian ambil dari kisah-kisah fantastis di dalamnya.

Selamat datang di Negeri Fantasia! Negeri yang penuh dengan Bahagia!

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Ratna Hadi / Haryati Hs / Brytje Geradus / K.Khatimah / Widya Retno / Mila Halima / KerudungKuning / Ruvianty / Ufy Rahmana / Ika Yudaningrum / Rosmaniar / Andriani Sekar / Sri Hadiyati

Penerbit: Makmood Publishing
ISBN: 9786236596647
Terbit: Maret 2022 , 103 Halaman

BUKU SERUPA










Ikhtisar

Hei, lihat! Ada para peri yang sibuk di sana! Sedang apa, ya? Oh, ternyata ada juga loh, peri yang malas keramas. Ada yang sedang sibuk memilah makanan mana yang enak.

Kisah-kisah fantasi di buku ini bisa jadi teman untuk kalian menghabiskan waktu. Tidak cuma cerita saja, tapi pasti ada pelajaran yang bisa kalian ambil dari kisah-kisah fantastis di dalamnya.

Selamat datang di Negeri Fantasia! Negeri yang penuh dengan Bahagia!

Pendahuluan / Prolog

Kata Pengantar
Assalaamualaikum Membaca dongeng dan cerita fantasi itu menyenangkan, kan? Apalagi kalau yang membacakannya orang tua. Pasti lebih seru! Nah, Ayah, Bunda, ajak anak-anak untuk membaca bersama kisah-kisah seru dari Negeri Fantasia ini. Bukan cuma cerita yang bagus saja, Ayah Bunda juga bisa menarik pelajaran dari cerita yang dibaca bersama keluarga.

Makmood Publishing menghadirkan Kembali buku dongeng fantasi berjudul SELAMAT DATANG DI NEGERI FANTASIA. Buku ini adalah hasil karya peserta kelas Menulis Cerita Anak di PARADE MILAD MAKMOOD PUBLISHING yang kedua. Semoga cerita di buku ini bisa menjadi manfaat bagi Ayah Bunda dan anak-anak di rumah.

Selamat membaca.

Surabaya, Februari 2022
Mentor

Ratna Hadi

Penulis

Ratna Hadi - Seorang ibu rumah tangga yang hobi menulis sejak duduk di bangku sekolah. Sejak tahun 2017, mulai serius belajar di kelas-kelas menulis. Beberapa buku antologi cerita anak sudah ditulis. Ia ingin anak-anak di Indonesia -dan insyaallah di seluruh dunia- bisa mendapatkan bacaan yang bermanfaat.
Haryati Hs - seorang guru yang memiliki hobi menulis. Ia mulai serius menekuni hobinya tersebut sejak diajak menulis pada kelas menulis bareng Ramadan di Rantau. Kini duah buah antologinya sudah dalam proses pemesanan, sedangkan beberapa yang lain masih dalam proses penyelesaian. Penulis bermimpi untuk bisa menerbitkan buku solo, terutama buku cerita anak-anak. Harapannya, ia bisa turut mewarnai kehidupan anak-anak Indonesia dengan kisah-kisah yang penuh makna. Untuk saling sapa, pembaca dapat follow IG @haryati01hs dan FB Haryati Husni.
Brytje Geradus - Brytje Geradus Lahir dengan nama lengkap Brytje Kapa’ Geradus. Seorang ibu yang mendidik anak-anaknya melalui pesan moral dan budi pekerti yang didapat saat membaca buku dongeng, sejak kecil bercita-cita ingin menulis cerita anak. Ikut menulis dalam buku cerita anak antologi yang “Negeri Sejuta Dongeng” (2021) dan “Pelangi Dunia Anak” (2021) keduanya diterbitan oleh Dd publishing. yang Best Seller. Sekarang sedang belajar membuat cerita anak dalam kelas KDC_Anak batch 2 dan ikut Parade Milad MP-Cernak bersama DeRu menjadi pemicu dalam mewujutkan cita-citanya.
K.Khatimah - Nama pena dari Khusnul Khatimah, seorang ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai pendidik di sebuah sekolah negeri di sebuah kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Antologi Cernak yang telah berhasil ‘dilahirkan’ berjudul Negeri Sejuta Dongeng yang diterbitkan DD Publising dan Kumpulan Fabel yang masih dalam proses penerbitan, juga beberapa antologi cerpen yang lainnya.
Widya Retno - Widya Retno adalah penulis yang berasal dari sebuah desa di Magelang. Ia mulai menulis sejak ia mengikuti kelas menulis online. Ibu dua orang anak ini sangat menyukai menulis, untuk sekedar mengukir momen-momen dalam hidupnya ataupun untuk menghimpun pengetahuan bagi pembaca. Tiga buku antologinya sudah terbit. Masih ada buku-buku antologi karyanya yang sudah siap cetak. Pembaca dapat menyapa penulis ini lewat IG di sobrah-widya dan email retnoabiya@gmail.com. Salam kenal dari penulis untuk semua pembaca. Semoga karya-karyanya dapat mewarnai dunia.
Mila Halima - Seorang penulis part-time di sebuah media pendidikan daring nasional yang menyukai gado-gado dan mi goreng. Perempuan bergolongan darah O ini, selain menulis cerita juga menulis naskah film dan mempunyai penerbitan serta agensi kreatif. Dia menyukai bertukar pikiran untuk menciptakan sebuah kreasi yang memajukan literasi bangsa ini dapat dihubungi melalui surel di writingediting18@gmail.com atau melalui Instagram dan Twitter @notesofmila.
KerudungKuning - KerudungKuning adalah nama pena dari seorang ibu dengan dua orang anak. Bernama asli Siti Rohmah. Menulis adalah hobinya. Untuk mengasah kemampuannya menulis, dia terus belajar. Mengikuti kelas menulis dan ikut dalam antologi adalah caranya belajar. Beberapa antologinya yang telah terbit antara lain, kumpulan puisi dan beberapa cerita fiksi juga faksi bersama komunitas menulis RAI dan BBS. Harapannya adalah bisa menulis yang bermanfaat untuk pembacanya.
Ruvianty - Sejak lahir di Bandung pada tanggal 30 Januari setengah abad yang lalu, ia menyandang nama Ruvianty. Kedua orang tuanya mempunyai 6 orang anak dan ia anak terakhir. Tinggal di Bandung bersama keluarga.

Passion ibu paruh baya ini menjadi penulis novel anak-anak. Ibu Ruvie, begitu biasa dia dipanggil, hingga saat ini Ibu Ruvie aktif mengajar di kompetensi keahlian Multimedia di SMKN 14 Bandung.
Ufy Rahmana - Seorang ibu rumah tangga bahagia yang saat ini aktif menulis cerita anak maupun dongeng. Karya tulisnya telah banyak dibukukan pada buku antologi di beberapa komunitas. Mari sapa penulis di instagram @ufyrahmana atau email ufy.rahmana@gmail.com.
Ika Yudaningrum - Ika Yudaningrum adalah ibu dari dua putri, berprofesi sebagai perawat di RS Islam Metro. Buku antologi cerita anak ini adalah buku ke tiga yang ditulis. Menulis cerita anak adalah mewujudkan mimpi anaknya yang suka membaca buku, ingin membaca cerita anak karya sang umi. Cerita anak adalah salah satu cara untuk menasehati anak dengan cara yang unik dengan bercerita. Bisa menghubungi penulis melalui email ummuarrahma@gmail.com atau WA 082375117717 melalui medsos Facebook Ummu Arrahma IG @ika_ummu_arrahma.
Rosmaniar - Rosmaniar seorang ibu dari 2 anak yang masih tetap dengan mimpinya, menjadi seorang penulis. Melangkah diusia 50 tahun baru melahirkan 4 buku antologi InsyaAllah menuju buku antologi ke 5 bersama teman-teman. Penulis yang membuatnya ingin tetap menulis.
Andriani Sekar - Andriani Sekar adalah seorang ibu dengan satu putri yang berdomisili di Bandung. Lahir dan besar di Jakarta. Hobinya membaca novel, mende-ngarkan musik, nonton film dan menulis. Pengarang favoritnya antara lain adalah Agatha Christie dan J.K. Rowling. Suka menulis supaya bisa mengikat ilmu dan membaginya dengan orang lain.

Mulai rutin menulis sejak bulan April 2020 saat PSBB mulai diberlakukan di kota Bandung. Ensiklopedia Anak ini adalah buku antologinya yang ke-9. Ikut menulis ensiklopedia ini supaya anak-anak bisa memiliki buku bacaan yang informatif dan bermanfaat. Harapannya adalah suatu saat ia bisa menulis dan menerbitkan bukunya sendiri.
Sri Hadiyati - Di setiap karya tulisnya selalu memakai nama Hadiyati Triono. Seorang ibu dari tiga orang putri yang beranjak dewasa, memulai menulis saat memasuki usia setengah abad. Usia bukanlah batas untuk berkarya dan fokus pada setiap pekerjaan akan mempermudah urusan.

Ingin mengenal lebih jauh sosok ibu yang tinggal di Denpasar ini. Silakan sapa di FB. Hadiyati Triono atau wisataliterasi.com

Daftar Isi

Sampul
Kata Pengantar
Daftar Isi
Kamu Istimewa, Qyara!
Kesaksian Lexi si Kucing
Naida Peri Air
Corey, Si Peri Yang Malas Keramas
Menu Lain
Melati dan Pinky Boneka Ajaib
Si Kembar di Planet Kasey
Pangeran dari Negeri Laut Utara
Kisah Liburan Peri Kuliner dan Sahabat
Buku Cerita Mini Si Penghibur
Petualangan di Kerajaan Citrakara
Pelangi di Atas Awan
Pena Emas dan Daun Salam
Tentang Penulis
Sampul Belakang