Tampilkan di aplikasi

Buku Makmood Publishing hanya dapat dibaca di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.

Ensiklopedia Anak Seri Dinosaurus

1 Pembaca
Rp 82.500 32%
Rp 55.799

Patungan hingga 5 orang pembaca
Hemat beli buku bersama 2 atau dengan 4 teman lainnya. Pelajari pembelian patungan disini

3 Pembaca
Rp 167.397 13%
Rp 48.359 /orang
Rp 145.077

5 Pembaca
Rp 278.995 20%
Rp 44.639 /orang
Rp 223.196

Perpustakaan
Buku ini dapat dibeli sebagai koleksi perpustakaan digital. myedisi library

Dinosaurus adalah hewan purba yang sudah ada sejak 230 juta tahun yang lalu. Para ahli menemukan fosil dinosaurus yang memperlihatkan hewan-hewan purba tersebut mengalami evolusi, yaitu perubahan bentuk tubuh untuk beradaptasi dengan alam. Teman-teman, ternyata tidak semua dinosaurus adalah binatang buas. Ada juga dinosaurus pemakan tanaman, Brachiosaurus, ia melahap makanannya tanpa dikunyah. Dinosaurus yang terkenal sebagai raja dari raja kadal, yaitu Tyranosaurus atau T-Rex. Keunikannya, panjang gigi T-Rex mencapai 30 sentimeter. Dinosaurus tidak hanya hidup di darat, tetapi ada pula yang hidup di laut. Meskipun hewan purba ini sudah punah, dinosaurus tetap menarik untuk kita pelajari.

Ikhtisar Lengkap   
Penulis: Rizky Amallia Eshi / Winy Rifmawati / Hany Wibowo / Andriani Sekar / Shainakaf / Dewi Noe / Natasha Panjaitan

Penerbit: Makmood Publishing
ISBN: 9786236596708
Terbit: Mei 2022 , 82 Halaman

BUKU SERUPA













Ikhtisar

Dinosaurus adalah hewan purba yang sudah ada sejak 230 juta tahun yang lalu. Para ahli menemukan fosil dinosaurus yang memperlihatkan hewan-hewan purba tersebut mengalami evolusi, yaitu perubahan bentuk tubuh untuk beradaptasi dengan alam. Teman-teman, ternyata tidak semua dinosaurus adalah binatang buas. Ada juga dinosaurus pemakan tanaman, Brachiosaurus, ia melahap makanannya tanpa dikunyah. Dinosaurus yang terkenal sebagai raja dari raja kadal, yaitu Tyranosaurus atau T-Rex. Keunikannya, panjang gigi T-Rex mencapai 30 sentimeter. Dinosaurus tidak hanya hidup di darat, tetapi ada pula yang hidup di laut. Meskipun hewan purba ini sudah punah, dinosaurus tetap menarik untuk kita pelajari.

Pendahuluan / Prolog

Prakata
Alhamdulillah, segala puji dan syukur kepada Allah Swt. atas rahmat-Nya buku Ensiklopedia Anak Seri Dinosaurus telah selesai. Tim Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga buku Ensiklopedia ini dapat terbit dan sampai ke tangan pembaca.

Teman-teman, sekarang dinosaurus memang telah punah, tetapi mereka tetap menarik untuk dipelajari. Buku yang banyak pengetahuan hewan purba akan mengajak teman-teman untuk mengenal beberapa spesies dinosaurus yang pernah ada di muka bumi.

Ayo, ajak Ayah, Bunda, dan teman-teman yang lain untuk membaca buku Ensiklopedia Anak Seri Dinosaurus bersama-sama agar kita mengenal hewanhewan yang pernah hidup pada masa lalu. Selamat membaca dan bersenang-senang dengan buku ini, ya.

Tim Penulis

Penulis

Rizky Amallia Eshi - Perempuan kelahiran Kota Kembang ini telah menekuni bidang tulis menulis sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama. Perkenalannya dengan dunia menulis terjadi karena iri pada kemampuan menulis temannya saat mengerjakan tugas cerpen. Meski telah disibukkan dengan tiga orang anak dan mengajar, dia berusaha menyempatkan waktu untuk menyalurkan idenya dalam bentuk tulisan. Beberapa karya kecil telah dibukukan bersama penulis lainnya dalam antologi nulis bareng yang diterbitkan Indscript, Mandiri Jaya dan Rumedia. Silakan hubungi dia di email rizukisensei@gmail.com atau instagram @rizukisensei atau facebook : Rizky Amallia Eshi.
Winy Rifmawati - Winy Rifmawati adalah ibu rumah tangga. Alumni Statistika Universitas Padjadjaran ini memiliki aktivitas menyunting maupun proofreader naskah (bersertifikat BNSP) di Makmood dan Joeragan Artikel Publishing. Selain menjadi pemateri kepenulisan dan penyuntingan, dia memiliki dua puluh dua antologi, menulis buku ajar Seni Rupa SMA/SMK Kelas X semester 2, dan ingin mewujudkan karya-karya solo, serta bermanfaat untuk banyak orang. Bagi yang ingin berkorespondensi dan membutuhkan arsitek naskah, dapat menghubunginya melalui surel: winyrifma@gmail.com FB/Meta: Winy Rifmawati, IG: winy_rifmawati, nomor WA: 085220391555
Hany Wibowo - Hany Wibowo, seorang pecinta coklat dan warna biru. Suka membaca sejak kecil membuatnya memiliki impian untuk menulis buku sendiri. Novel solonya berjudul Menolak Nikah baru saja terbit. Selain itu dia juga kerap menulis dalam bentuk antologi cerpen. Bila ingin membaca karya tulisnya yang lain, kalian bisa mampir ke wattpad @HanyWibowo, FB: Hany Wibowo dan IG: @hany_wibowo.
Andriani Sekar - Andriani Sekar adalah seorang ibu dengan satu putri yang berdomisili di Bandung. Lahir dan besar di Jakarta. Hobinya membaca novel, mende-ngarkan musik, nonton film dan menulis. Pengarang favoritnya antara lain adalah Agatha Christie dan J.K. Rowling. Suka menulis supaya bisa mengikat ilmu dan membaginya dengan orang lain.

Mulai rutin menulis sejak bulan April 2020 saat PSBB mulai diberlakukan di kota Bandung. Ensiklopedia Anak ini adalah buku antologinya yang ke-9. Ikut menulis ensiklopedia ini supaya anak-anak bisa memiliki buku bacaan yang informatif dan bermanfaat. Harapannya adalah suatu saat ia bisa menulis dan menerbitkan bukunya sendiri.
Shainakaf - Shainakaf, wanita kelahiran Ngawi, 21 November. Penulis buku 30 Cerita Menemani Puasa (Elex Media, 2015), Misteri Mata Air (Kaki Langit Kencana, 2014), dan belasan buku antologi antara lain Titik Balik! (Leutika, 2010), Anak Kos Gokil (Gradien Mediatama, 2010), Berjuanglah, Bunda Tidak Sendiri (Elex Media, 2011), 50 Cerita Binatang dan Kisah Inspiratif (GPU, 2012), Hati-hati, Yaaa! (BIP, 2013), How to Make a Baby, Mommy (Kaifa, 2014), Sepotong Rasa (Guepedia, 2018) dan lain-lain.
Dewi Noe - Dewi Noe adalah nama pena dari Dewi Nurul Hidayati. Saat ini ia adalah seorang karyawati swasta di Kota Semarang. Ia tertarik dengan dunia literasi karena baginya menulis adalah tempat berbagi ilmu dan pengalaman dengan orang lain. Salah satu karyanya adalah antologi ‘Liku Hidup Wanita Rantau’ bersama Pejuang Literasi. Selain itu, ia juga mengirimkan artikelartikel kecil ke berbagai media online. Untuk menghubungi penulis bisa melalui surel dewinoe11@yahoo.com atau kunjungi akun FB Dewi Noe (www.facebook/dewi.noeng)
Natasha Panjaitan - Natasha Panjaitan lahir dan besar di Jakarta. Pindah ke Jerman sejak 2011 dan mulai menekuni dunia literasi sejak 2017 akhir. Dua buku solonya terbit di Binsar Hiras Publisher, 2019 berjudul Keramikhochzeit dan Makmood Publishing, 2020 berjudul Sarapan di Akhir Pekan atau Frühstück am Wochenende yang merupakan buku anak bergambar. Selain itu, penulis mmiliki puluhan antologi bersama berbagai komunitas. Penulis bisa dihubungi di: karg.natasha@gmail.com.

Daftar Isi

Cover
Prakata
Daftar Isi
Ankylosaurus, Si Dinonsaurus Berbaju Baja
     Warnai Gambar ini Ya!
Brachiosaurus, Dinosaurus Pemakan Tumbunhan
     Yuk, Bermain Bersama Dino
Brontosaurus
     Tahukah Kamu, Apa Makanan Mereka?
Plateosaurus, Herbivora Besar Pada Periode Trias
     Grafik Dinosaurus
Spinosaurus
     Dinosaurus Tracing
     Hitung Dan Warnai!
Titanosaurus
     Dinosaurus Word Search
Triceratops Sang Dinosaurus Ksatria
T-rex, Raja Dinosaurus
     Hitung Jumlahnya
Velociraptor
Daftar Pustaka
Profil Penulis
Cover Belakang