Tampilkan di aplikasi

Ingin memulai usaha? Lakukan 8 cara ini!

Majalah Matra - Edisi 1217
11 Desember 2017

Majalah Matra - Edisi 1217

Untuk membuat usaha lebih berkembang, cobalah untuk merekrut karyawan.

Matra
Modal usaha dimiliki banyak orang. Akan tetapi, tidak sedikit orang gagal memanfatkannya dengan baik. Alih-alih usaha berkembang baik, justru modal usaha hangus begitu saja. Bisa jadi, kesalahan yang terjadi karena kurang tepatnya seseorang dalam mengalokasikan modal.

Selain itu, bisa juga karena orang tersebut tidak mampu bertahan melawan tantangan membangun usaha serta tidak mengelola modalnya dengan benar. Berikut ini referensi yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membangun usaha dengan baik.

1. Cari Role Model. Orisinalitas dalam membangun sebuah usaha memang dibutuhkan. Akan tetapi, tidak serta merta Anda mengabaikan referensi untuk Anda berpijak. Untuk itu, carilah role model atau mencari contoh model usaha yang telah sukses. Kemudian, pelajarilah dengan baik.

2. Cari Rekan Kerja Ada pepatah mengatakan bahwa dua kepala lebih baik daripada satu. Untuk itu, carilah rekan kerja untuk Anda ajak diskusi. Biasanya ide kreatif akan muncul saat Anda sering melakukan brain storming. Kehadiran rekan kerja juga untuk menyokong Anda dari segi pendanaan.

3. Kerja Keras Memulai usaha seringkali membuat Anda memulai semuanya sendiri. Misalkan saja, Anda membuka rumah makan. Anda bisa saja mencoba menjadi pelayan untuk mengetahui sifat konsumen dan strategi pelayanan sebelum akhirnya nanti Anda mampu untuk mengangkat pegawai.

4. Waktu Adalah Uang Pepatah tersebut perlu Anda amalkan dalam menjalankan usaha. Misalkan saja, Anda memberikan harga Rp50.000,00 untuk satu jam waktu yang Anda pakai. Contohnya, Anda memerlukan waktu satu jam untuk mengantarkan barang ke pelanggan Anda.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI