Dapatkan majalah digital Matra Rp. 18,000 atau berlangganan mulai Rp. 48,600
Baca halaman pratinjau melalui aplikasi myedisi reader
Edisi 0118
63 Halaman, Terbit 4 Januari 2018
Majalah Bulanan

Matra Januari 2018. Parman Nataatmaja Dirut PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) Mendisiplinkan Pinjaman PNM.

Pembaca Yang Budiman Pada 2018 nanti, akan menjadi tahun politik karena diwarnai oleh Pilkada serentak di 171 daerah. Tahun 2018 juga menjadi tahap persiapan pemilu 2019, dalam konteks melangsungkan pemilihan presiden. Selama beberapa tahun terakhir, terjadi makna politik. Politik hanya dimaknai sebagai sarana merebut kekuasaan. Akibatnya, banyak pihak menghalalkan segala cara, termasuk memanfaatkan sentimen kesukuan dan keagamanan untuk meraih kemenangan politik.

Terkait dengan kegiatan bisnis di tahun politik, Majalah MATRA bersama para pengurus Asosiasi Media Digital Indonesia dan Forum Pimpinan Media Digital sepakat di “tahun politik” komit mensukseskan sejumlah agenda penting. Dalam konteks berkontestasi secara sehat, pentingnya pendidikan politik pada masyarakat luas. Majalah MATRA bersama Asosiasi Media Digital (AMD) Indonesia mencanangkan “Gerakan Menulis Baik” sebagai bagian dan transformasi sebuah organisasi mensukseskan perhelatan.

Kampanye kekinian yang dilakukan adalah dengan melaksanakan berbagai kegiatan kreatif. Ini berdasar data Asosiasi Media Digital Indonesia, setiap kali ada kontestasi politik, hoax atau berita bohong “menjejal” di mana-mana. Maka, di 2018 sejak Januari 2018, Majalah MATRA bersama organisasi para pemilik media dan pimpinan media digital ini akan menjalankan beberapa program literasi dan publikasi serta edukasi.

Para anggota Asosiasi Media Digital, yang merupakan para pemilik media mainstream, CEO dan Pemimpin Redaksi Media Digital juga para coach penulis buku digital, sepakat menjaga informasi yang akurat dan jujur serta menjaga integritas komunikasi. Dalam upaya mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada media mainstream, serta meredam gelombang berita hoax.

Kami berkumpul dan sepakat untuk membuat sebuah Gerakan Menulis Baik. Menyebarkan konten-konten positif, terutama melalui tulisan ‘Gerakan menulis baik’ juga melibatkan banyak organisasi dan media yang tergabung di organisasi itu. Harapannya di peristiwa pemilu, aktivitas politik jangan sampai menghela aktivitas ekonomi. Kami sepakat untuk membuat konten yang positif lalu menyebarkannya seluas mungkin.

Majalah mendukung “Gerakan Menulis Baik” dan “sepakat” untuk tidak menyebarluaskan informasi yang tidak benar atau yang menyesatkan melalui media. Konten negatif yang berkembang di internet, lewat ‘Gerakan Menulis Baik’ ini dihadang dengan sosok-sosok kami, orang-orang baik. Sosok-sosok yang kredibel dan berintergritas. Jika ingin bergabung, kontak kami di 0816-1945288

Redaksi
Sampul
Dari kami
Advertorial : Usaha konvergensi media
Wawancara : Parman Nataatmad, mendisplinkan pengembalian pinjam PNM, kami lakukan indoktrinasi
Tren tokoh : Jokowi, "brand value" di mata dua generasi
Tokoh : Brevet & sensasi terbang pesawat tempur sukhoi
Dokumen : Kepala badan siber dan sandi negara, minta maaf
Fakta : Pembeli shabu harus memiliki members diskotek MG
Kolom : Perang melawan narkotika dengan senja rehabilitasi, apa mungkin menang?
     Ketika agama kehilangan tuhan
     Fenomena londonistan
Sehat : Yang bermanfaat di sekitar kita
Kesehatan : Ozon therapy di bumi serpong damai
CSR : Menyulap drum bekas menjadi furnitur antik
     Drum oli menjadi viral di medsos
SDM : Beda pemalu & introvert
Kolom : LGBT sebuah gerakan penularan
Perjalanan : Lombok hadir setelah Bali
Musik : Java Jazz 2018
Gaya hidup : Chivas DWP 2017 sukses besar
     Absolut Elyx X Rinaldy Yunardi Equilibrium
     Martell: “Be Curious
Sketsa : Pemimpi
Majalah Tren Peristiwa Indonesia, (Matra) tambil lebih ekslusif mengikuti perkembangan jaman di era digitalisasi ini Matra menyuguhkan rubrik-rubrik yang inovatif dan kekinian dengan profesionalitas yang tinggi.
2018   2017