Tampilkan di aplikasi

Konser tribute to Yockie, pagelaran sang bahadurit

Majalah Matra - Edisi 0218
6 Februari 2018

Majalah Matra - Edisi 0218

Fariz RM & Sarah Anjani (anak Yockie)

Matra
Merupakan sebuah acara yang dikonsep oleh Almarhum Sys Ns beserta rekan-rekannya. “Sebelum dilantik menjadi Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), saya juga menggeluti dunia musik,” ujar Triawan Munaf, pria kelahiran Bandung 28 November 1958 ini kepada S.S Budi Rahardjo dari majalah MATRA.

Triawan mengaku, pernah bergabung di grup musik asal Bandung bernama Giant Step sebagai kibordis dan penyanyi. Akfif di bidang periklanan, ia bersama dengan kedua rekannya memprakarsai terbentuknya situs importmusik dan aktif di bidang politik.

“Acara ini juga untuk mencapai cita-cita Yockie, agar musik dapat lebih menyejahterakan dan dapat lebih mengedepankan musik,” ucap Ingrid Wijanarko, sang MC Sang Bahaduri yang berhasil mengumpulkan dana cinta sebesar Rp Rp514 juta dan melalui Kitabisa.com sudah mencapai Rp161 juta.

Yockie Suryo Prayogo merupakan musisi legenda Indonesia. Ia adalah pemain kibor, komposer, produser, dan pencipta lagu. Juga merupakan pemain kibor dan piano yang pernah memperkuat band God Bless, Kantata Takwa dan Swami. Karena sedang jatuh sakit, ia terpaksa berhenti berkarya.

Musisi yang lahir pada 14 September 1954 ini fasih bermain musik dalam berbagai genre. Mulai dari rock, klasik, jazz, pop hingga etnik. Tidak heran, namanya selalu melekat di hati penggemar karena karya-karyanya yang indah. Yockie pernah menggarap album-album legendaris seperti Badai Pasti Berlalu, album milik Chrisye, Dian Pramana Poetra, Titi DJ dan banyak lagi.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI