Tampilkan di aplikasi

Motor Jokowi

Majalah Matra - Edisi 0218
6 Februari 2018

Majalah Matra - Edisi 0218

Presiden joko widodo dengan motor barunya.

Matra
Joko Widodo alias Jokowi “gaul” dengan sepeda motor baru. Sempat membeli motor klasik, seharga Rp 60 juta dan naik motor di Papua, dalam “sidak”nya mencoba jalanan baru dengan motor dan berita itu viral di mana-mana. Giliran, yang ini juga viral.

Awalnya, sang presiden “kepincut” motor itu, saat perayaan Hari Sumpah Pemuda 2017 di Istana Kepresidenan Bogor. Ada sekitar 1.000 anak muda berprestasi, di dunia kreatif diundang khusus. Anak-anak muda itu, antara lain, menceritakan soal perkembangan dunia custom, motor kreasi anak bangsa.

Motor modifikasi “anak bangsa” ini, seperti yang sering tampak dalam acara di NET TV. Saat Presiden menjajal menaiki salah satu motor aliran chooper. “Bagus dan rapi ini motornya,” ucap Presiden saat melihat motor tersebut. Ia ingin touring melalui jalan Trans Papua atau Trans Kalimantan.

Ketertarikan Presiden terhadap motor tersebut karena posisi setang Motor Jokowi Joko Widodo alias Jokowi “gaul” dengan sepeda motor baru. Sempat membeli motor klasik, seharga Rp 60 juta dan naik motor di Papua, dalam “sidak”nya mencoba jalanan baru dengan motor dan berita itu viral di mana-mana. Giliran, yang ini juga viral.

Yang agak tinggi. Motor modifikasi tersebut banyak menggunakan produk lokal, seperti rangka dan jok. Rangka dibuat di Jakarta, sementara jok kulit buatan Bandung. Presiden memberikan sebuah harapan baru karena banyak anak muda yang memiliki ketertarikan kepada motor jenis ini. Bahkan, mengapresiasi industri kreatif seperti ini akan tumbuh. Chopperland warna gold, itu motor perdana.

Konstruksi rangka motor Chopperland dirancang untuk mengusung mesin berkapasitas 250 cc – 500 cc, dan 70% bagian dari motor Chopperland adalah buatan tangan (hand made) yang dirancang khusus sesuai dengan keinginan pengendaranya.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI