Orang baik tetaplah orang baik

Majalah Matra - Edisi 0418
2 April 2018

Majalah Matra - Edisi 0418

Orang baik tetaplah orang baik - orang hebat tetap orang hebat - patriot tetaplah patriot - apa pun agama, suku dan rasnya.

Matra
Sebagai reporter dan redaktur, yang menjaga halaman hiburan di koran harian - terbit di ibukota - kehidupan saya sebenarnya santai dan menyenangkan. Hari hari ngurusi cerita artis, film, musik, kronik seni, dan gosip para pesohor dan sekitar itu. Saya bisa saja bersikap cuek, tidak peduli kepada hal ikhwal di luar urusan saya. Masa bodoh dengan politik, ekonomi, bangsa dan negara, misalnya.

Tapi semakin tua, sebagai anak bangsa, saya punya panggilan dan tugas untuk ikut menjaga negara ini, menjaga ideologi Pancasila, Merah Putih dan NKRI. Dan saya serius. Saya ingin bersuara. Maafkan saya kepada siapa saja yang melihat saya sering tampil dalam dua wajah: Saya bisa lembut, lucu, humoris dan sopan - ya. Tapi saya juga bisa jadi tegas, kasar, beringas dan menyebalkan.

Dalam dunia pewayangan ada dikenal nama Sri Kresna, sosok intelektual yang senantiasa membawa kabar baik dan menyenangkan. Figur diplomat. Tapi pada kesempatan lain, Kresna bisa “tiwikrama” – berubah bentuk - menjadi raksasa sebesar anak gunung, dan mengamuk jika sedang murka. Ada Arjuna dalam diri saya – ya.

Sosok playboy cap kapak, yang ‘cool’ dan kalm. Tapi ada sisi Dursasana juga - suka cekakakan dan ngomong seperti orang ‘teler’. Saya merawat keduanya. Sebagai keseimbangan Ying dan Yang. Saya bukan orang suci, pastinya. Tapi saya ingin jadi patriot, dengan cara saya. Saya peduli dengan tanah air tempat saya dilahirkan. Dengan budaya bangsa saya. Dan saya serius.

SAYA MENYAKSIKAN NKRI. Kini sedang dibenturkan dengan gerakan agama yang diimpor oleh tangan asing, negara asing, yang sukses meluluh lantakan jazirah Timur Tengah. Pembawa paham negara negara khilafah – yang baru saja dibubarkan Menkopolkam - hanya salahsatunya.

Majalah Matra dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI