Tampilkan di aplikasi

Tubuh melar tapi segar dibalik panggung konser Iwan Fals

Majalah Matra - Edisi 0119
7 Januari 2019

Majalah Matra - Edisi 0119

Iwan Fals.

Matra
Menulis bisa dimana saja, untuk majalah bulanan. Di tengah “banjir informasi”, menulis features lebih menarik dan ditunggu pembaca. Banyak tokoh generasi Y dan babyboomers, masih ingin membaca media massa yang masih bisa dipegang, edisi cetak. Menjadi jurnalis di masa reformasi ini, di era konvergensi, harus bisa Tubuh Melar Tapi Segar Dibalik Panggung Konser Iwan Fals, Live Video Streaming UseeTV Bertemu orang, narasumber seringkali dilakukan. Menulis selalu dengan penuh gairah.

Setiap pagi hingga sore, “kasak-kusuk”, lobi kanan-kiri, mewawancarai tokoh-tokoh dari orang hebat sampai yang ingin hebat. juga mengemas berita menjadi lebih “atraktif”. Media massa bukan saja, tak ada sensor. Siapa saja bisa bikin koran, tabloid, majalah, tanpa perlu takut diberedel pemerintah. Saingan media massa, ya media sosial. Konser Iwan Fals membuat kagum, dimana artis ini sudah tua suaranya masih seperti dulu, tetap garing, enak didengar.

Telah berlangsung di Live Space Lot 8, SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. Gedung yang laris, dimana bisa seminggu ada tiga kali show konser di situ. Konser yang digelar Iwan Fals terbilang berbeda, menyuguhkan lagu-lagu miliknya yang tersimpan dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Pihak MDMedia menyiarkannya konser ini ke berbagai platform musik streaming seperti Max Stream, USeeTV, USeeTVGo, UZone.id, dan Playworld.

Tema konser akbarnya yang bertema “Nyanyian Yang Tersimpan” ini, idenya tercetus dari sang anak yang bernama cikal, yang mengingatkan Iwan bahwa dirinya mempunyai ratusan karya lagu yang belum terekspos. Konser Iwan Fals, 20 lagu dengan durasi waktu 2 jam. Dibalik itu, saya bertemu narasumber lama, mungkin sudah 14 tahunan tak berjumpa, karena situasi. Dulu diwawancara, tubuhnya kurus.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI