Inovatif, kreatif, dan profesional kiat jitu sukses di kantor

Majalah Matra - Edisi 0519
7 Mei 2019

Majalah Matra - Edisi 0519

Suasana di kantor bisa enak, bisa juga tidak. Semua itu tergantung bagaimana Anda menikmati dan menghayatinya. Kondisi tersebut harus diakui akan berdampak pada kinerja para karyawan.

Matra
Untuk berprestasi di kantor, banyak cara yang harus ditempuh oleh karyawan. Selain karyawan itu harus ahli di bidangnya, ia pun harus tetap kreatif dan ulet saat bekerja. Jadi, membuat hati bos senang bukan berarti harus “menjilat” dan mengikuti semua ucapannya. Buatlah atasan Anda menjadi senang dengan prestasi kerja gemilang Anda di kantot. Sebab itu, agar Anda dapat berprestasi di kantor, tidak ada salahnya mengikuti perilaku di bawah ini.

1. Bekerja keras dan tekun. Jika ini menjadi pelecut diri, yakinlah tak akan ada persoalan. Suka cita dan kebahagiaan bekerja akan terus tumbuh, seiring usaha keras serta ketekunan dalam bekerja. Beusahalah untuk tetap berkonsentrasi pada pekerjaan.

2. Optimisme. Perlu disadari, tak ada satu pun manusia di dunia ini tanpa memiliki masalah, apalagi di dunia kerja. Bila Anda ingin sukses dalam karier di kantor, cobalah selalu berpikir positif dalam menghadapi masalah. Jadikanlah problem itu sebuah tantangan. Jika Anda mampu menyelesaikan dengan baik, otomatis bos pun akan senang.

3. Tetap semangat. Menjaga keseimbangan hidup agar tetap semangat dalam bekerja, dirasakan sungguh sulit. Namun, bagaimana mungkin Anda bisa bekerja secara optimal, tanpa memiliki semangat bekerja. Usahakan agar diri Anda tetap semangat setiap hari, saat di kantor. Bila mempunyai kondisi seperti ini, tentunya ide-ide kreatif dan inovatif akan meluncur drastis dari kepala Anda. Apalagi, gagasan itu sangatlah menguntungkan perusahaan tempat Anda bekerja. Tak menutup kemungkinan, pimpinan pun tidak segan “mengangkat topi” melihat prestasi kerja Anda.

4. Individualisme. Hampir setiap manusia memiliki sifat individual. Hal ini akan menjadi positif, bila diarahkan untuk mencari peluang yang bermanfaat dalam pekerjaan. Sikap ini bukan berarti Anda menjadi orang self-centered atau egois. Tetapi, agar Anda tidak takut untuk melakukan terobosanterobosan yang penting dalam pekerjaan.

Majalah Matra dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI