Tampilkan di aplikasi

7 Kebiasaan perkaya hidup

Majalah Matra - Edisi 1019
2 Oktober 2019

Majalah Matra - Edisi 1019

Beberapa kebisaan bisa memperkaya hidup kita.

Matra
1. Mengucap Syukur Agama mendorong kita bersyukur tidak saja untuk hal-hal baik tapi juga untuk kesusahan dan harihari buruk. Mulailah mensyukuri kehidupan, berkat, kesehatan, keluarga, dan lain-lain. Kelak Anda bisa bersyukur atas kesusahan dan situasi buruk.

2. Berpikir Positif Hidup kita dibentuk oleh pikiran kita. Kalau berpikiran positif, kita bisa menjadi pribadi yang positif. Pikiran positif selalu mengarah kebenaran, kebaikan, kasih sayang, harapan dan sukacita. Jadikanlah berpikir positif sebuah prospek yang akan Anda alami.

3. Berempati Empati adalah kemampuan (kepekaan) memandang dari sudut pandang orang lain. Orang yang empati bisa merasakan perasaan orang lain, mengerti keinginan orang lain, bahkan bisa menangkap motif yang tersembunyi dibalik sikap orang lain.

4. Kerjakan yang Penting Pikirkan apa saja yang paling penting, lalu dahulukan itu ! Jangan biarkan hidup Anda habis mengerjakan hal-hal tidak penting sementara yang penting terabaikan. Kebiasaan mendahulukan yang penting membuat hidup Anda efektif dan produktif.
Majalah Matra di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI