Run for Indonesia rumahnya pada pelari

Majalah Mens Obsession - Edisi 01/2018
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 01/2018

Run for Indonesia (RFI) bukan sekadar wadah untuk memiliki tubuh sehat dengan cara mudah dan menyenangkan, tapi juga ibarat rumah bagi para anggotanya, di mana ikatan persaudaraan begitu kental terasa.

Mens Obsession
Terbentuk RFI bermula saat lebih dari 150 penggemar olahraga lari dari Indonesia turut serta dalam event lari Standard Chartered Marathon Singapore (SCMS), 7 Desember 2014 silam. Mereka bersepakat memakai jersey bertuliskan 'Run For Indonesia'.

Mulanya jersey itu dikenakan untuk memudahkan sesama pelari saling mengenal saat berada di course, sekaligus mengkampanyekan kebiasaan sehat orang Indonesia kepada masyarakat Singapura, dan pelari mancanegara yang berpartisipasi pada race tersebut.

Usai SCHM, mereka tetap berkumpul dan berlatih bersama. Mereka kemudian sepakat kembali mengikuti sejumlah race. Untuk mengikat persaudaraan di antara pelari, maka dibentuklah Komunitas Run For Indonesia. Walaupun bisa disebut komunitas, dengan konsep #rumahpelari juga terbuka bagi para pelari dari berbagai komunitas untuk bergabung dan berlari bersama.

Tak heran jika di WhatsApp grup RFI, sangat beragam keanggotannya. “Mereka berasal dari berbagai latar belakang berbeda mulai dari mahasiswa, TNI, Kopasus, jurnalis, dokter, walikota, hingga ibu-ibu muda,” kata Ketua Run for Indonesia Safrita Aryana yang akrab disapa Rita.

Saat ini WAG RFI terbagi dalam 12 grup lebih, belum termasuk WAG RFI regional seperti Medan, Bandung, Bogor, Kendari, Soroako dan sebagainya. Belum lagi WAG yang berdasarkan minat seperti RFI Trail, RFI Triathlon, RFI Ultrans hingga RFI Target yang beranggotakan para pelari dengan pace kencang dan berupaya menerapkan target dalam setiap race-race yang diikutinya.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI