Hobi mahal milyuner

Majalah Mens Obsession - Edisi 12/2017
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 12/2017

Orang super kaya dan terkenal bahkan diibaratkan dapat menjelajahi cakrawala tak berujung. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Apa yang ultra-wealthy billionaire lakukan dengan kekayaan mereka? Tak terbatas. Orang super kaya dan terkenal bahkan diibaratkan dapat menjelajahi cakrawala tak berujung. Mengoleksi jet, yacht, apartemen adalah hal biasa.

Mereka memiliki minat, gairah, dan kesukaan yang tak terbatas. Inilah sebagian dari hobi yang biasa dilakukan orang-orang dengan penghasilan super besar demi memuaskan keinginan mereka yang belum tentu bisa dilakukan orang kebanyakan.

Menerbangkan Pesawat. Milyuner tidak masalah membayar berapa pun hanya untuk berada dalam pesawat terbang dan memperoleh perasaan euforia. Sangat sedikit orang yang benarbenar bisa mewujudkan impian ini, karena besarnya biaya yang diperlukan.

Mengikuti kelas penerbangan saja dananya lebih dari US$100.000 dolar untuk sekolah penerbangan paling dasar. Inilah mengapa hanya orang kaya dan terkenal seperti John Travolta yang mampu mewujudkan hobi tersebut, karena harus mempertimbangkan biaya untuk pembelian dan pemeliharaan pesawat.

Berkuda. Mungkin memang bukan sekadar berkuda, tetapi memiliki peternakan kuda. Dimulai dari membeli anak kuda yang tepat dengan biaya beberapa ratus ribu hingga jutaan dolar, tergantung banyak faktor, seperti keturunan.

Belum termasuk biaya lain, seperti makan dan perawatan. Menurut perkiraan terbaru, biaya pemeliharaan kuda balap per tahun adalah sekitar US$40.000 dan jutaan per tahun untuk mengembangbiakkan beberapa ekor kuda. Hal ini menunjukkan seberapa mahal hobi berkuda.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI