Serbi serbi berlian & mutiara

Majalah Mens Obsession - Edisi 11/2017
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 11/2017

Tak ada salahnya mengetahui cerita lengkap soal dua perhiasan ini, bukan sekadar membelikannya sebagai perhiasan, meski Anda seorang pria. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Berlian dan mutiara termasuk salah satu perhiasan cantik nan menawan yang memiliki nilai jual tinggi. Tak heran jika banyak kaum pria yang memberikan hadiah dua jenis perhiasan ini untuk pasangannya sebagai lambang cinta.

Tak ada salahnya mengetahui cerita lengkap soal dua perhiasan ini, bukan sekadar membelikannya sebagai perhiasan, meski Anda seorang pria. Selama ribuan tahun lamanya, berlian telah menjadi material bumi yang sangat berharga.

Sejak kali pertama kehadirannya ditemukan di India, berlian telah menjadi salah satu permata mulia yang terkenal dengan kemewahan dan nilai jual tinggi.

Berlian terbentuk di dalam perut bumi pada suhu 900-1300 C sekitar miliaran tahun yang lalu. Oleh sebab itu, kebanyakan berlian yang berhasil ditemukan di alam telah berusia antara satu sampai tiga miliar tahun.

Material ini terbentuk dari unsur tunggal karbon yang hampir mencapai nilai 100% dengan temperatur dan tekanan super tinggi. Sehingga membuat berlian mengkristal dan akhirnya sampai ke permukaan bumi bersama letusan gunung vulkanik yang sangat besar.

Salah satu yang membuatnya sangat berharga adalah proses pembentukannya yang sangat lama dan pencariannya yang begitu sulit. Berlian adalah material paling keras di bumi, jika kemudian pecah bisa dipastikan itu adalah berlian sintesis. Selain itu, pencerminan pada berlian tidak jelas, tidak bisa dipanaskan dan tenggelam saat dicelupkan ke dalam air. Kerasnya material

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI