Pentingnya perawatan kulit wajah

Majalah Mens Obsession - Edisi 10/2017
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 10/2017

Aktif yang tinggal di daerah perkotaan yang rentan terhadap kotoran, debu dan polusi serta radikal bebas sehingga menyebabkan kulit kusam dan berjerawat. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Perawatan kulit wajah sesungguhnya tak hanya untuk kecantikan, namun yang lebih penting untuk menjaga kesehatan kulit wajah, baik wanita maupun pria.Terutama bagi para pria aktif yang tinggal di daerah perkotaan yang rentan terhadap kotoran, debu dan polusi serta radikal bebas sehingga menyebabkan kulit kusam dan berjerawat.

Kulit wajah pria cenderung lebih tebal dibandingkan kulit wajah wanita. Dengan begitu, perawatan yang dilakukan tentu berbeda dengan wanita. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD selaku Sekretaris Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI).

Terdapat tiga lapisan yang terkandung dalam kulit wajah seseorang, yakni epidermis, dermis dan hipodermis. Pada lapisan dermis pria memiliki serabut collagen dan elastin yang lebih tebal, berbeda dengan wanita yang tidak memiliki lapisan tersebut. Itulah yang menyebabkan kenapa wanita terlihat lebih cepat tua dibanding pria jika tidak melakukan perawatan.

Sementara kulit pria umumnya lebih tebal dibandingkan wanita sehingga kurang sensitif terhadap kandungan pada pelembap ataupun pembersih wajah. Meski begitu, bukan berarti pria boleh sembarang tidak memperhatikan perawatan wajah. Setidaknya minimal gunakan sabun wajah khusus pria.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI