Malam Jazz menghipnotis

Majalah Mens Obsession - Edisi 04/2017
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 04/2017

Gelaran Java Jazz Festival (JJF) hadir tahun ini dengan ratusan musisimusisi jazz nasional dan internasional bergengsi. / Foto : Edwin B.

Mens Obsession
Gelaran Java Jazz Festival (JJF) hadir tahun ini dengan ratusan musisimusisi jazz nasional dan internasional bergengsi. Pada perhelatannya yang ke-13, JJF menyuguhkan total 170 nama artis solo dan grup untuk menghibur para penonton di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3-5 Maret 2017.

Pada tahun ayam api ini, JFF mengusung tema budaya Betawi. Di hari pertama, Tulus tampil bersama Sundari Sukotjo yang dikenal sebagai musisi keroncong membawakan lagu Di Bawah Sinar Bulan. Penonton pun diajak mengenang musisijazz Al Jarreau melalui penampilan tribute by MANNA Feat Michael Paulo & Jacky Bahausan.

Penyanyi wanita Tanah Air, seperti Dira Sugandi, Lea Simanjuntak, Kamasean, dan Soundwave menampilkan pertunjukan Tribute to Whitney Houston. Di hari kedua, penampilan Chick Corea Elektric Band menjadi salah satu pertunjukan yang paling dinanti para penikmat musik Tanah Air.

Betapa tidak, sejak JJF pertama, yang digelar pada 2005, pemusik legendaris dunia tersebut akhirnya naik ke pesta jazz internasional tahunan di Jakarta ini. Trance Dance, dalam permainan jemari pianis jazz Corea mengawali aksinya bersama rekan-rekannya dalam formasi Chick Corea Elektric Band di panggung Hall D2.

Lagu-lagu CTA dan Jocelyn-The Commander menjadi suguhan selanjutnya dari peraih 15 trofi Grammy Awards itu. Dalam formasi Chick Corea Elektric Band kali ini, permainan piano Corea berpadu dengan permainan drum Dave Weckl, saksofon Eric Marienthal, gitar elektrik Frank Gambale, dan bas Nathan East.

East--yang telah mendukung rekaman lagu tema banyak film Hollywood, antara lain Tarzan dan Footloose--kali ini menggantikan John Patitucci. Beneath the Mask dan Silver Temple merupakan lagu-lagu mereka berikutnya.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI