Polo Berkuda Indonesia, siap rebut emas di Sea Games 2017

Majalah Mens Obsession - Edisi 03/2017
13 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 03/2017

Pelaksanaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia akan dimajukan menjadi 19 sampai 31 Agustus 2017. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Pelaksanaan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia akan dimajukan menjadi 19 sampai 31 Agustus 2017. Di ajang yang bergengsi itu, Tim Polo Berkuda Indonesia berambisi untuk merebut medali emas. Tim Polo Berkuda Indonesia yakin telah memiliki modal bagus untuk memenuhi target tersebut.

Meskipun tim nasional polo berkuda Indonesia tidak diunggulkan, ternyata dalam turnamen polo bergengsi “All Asia Cup” berhasil menjadi Juara Umum. Pertandingan polo yang digelar pada tanggal 9 sampai 18 Januari 2014 di VR Polo Club, Bangkok itu, Timnas Indonesia mengalahkan timnas India dengan skor 6 - 4 untuk Indonesia.

Prestasi yang diraih Indonesia telah membuktikan bahwa dengan tekad yang kuat, serta latihan yang intensif, kita juga bisa dapat unggul di cabang olahraga yang sebenarnya bukan cabang olahraga asli orang Indonesia. Merebut medali emas yang nantinya akan dilakukan oleh tim berkuda Indonesia bukan isapan jempol belaka.

Sebab, pada ajang All Asia Cup 2016, Indonesia hanya kalah dari tuan rumah Thailand. Dua tahun sebelumnya, Indonesia keluar sebagai juara All Asia Cup. Di tengah persiapan ajang akbar tersebut, tim berkuda Indonesia telah mendapat bantuan 12 kuda ras Argentina.

Bantuan kuda tersebut diberikan setelah MatahariMall.com menjalin kerja sama dengan Nusantara Polo Club (NPC) pada Rabu, 27 Januari 2016 lalu. 12 kuda ras Argentina yang dibeli MatahariMall.com tersebut akan digunakan untuk keperluan berlatih para atlet polo berkuda di NCP yang berlokasi di Jagorawi Golf and Country Club.

Chairman NPC, Prabowo Subianto pernah menyampaikan, Polo berkuda merupakan salah satu cabang olahraga yang identik dengan eksklusivitas. Namun kami ingin menghalau pandangan tersebut.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI