Eksotisme di Geneva Motor Show 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 04/2018
25 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 04/2018

Mobil-mobil terbaru hadir di pameran otomotif Geneva Motor Show 2018 yang dihelat di Palexpo, Geneva, Swiss, 6-18 Maret 2018. Salah satu pameran otomotif terbesar tersebut menjadi yang paling ditunggu-tunggu di setiap awal tahun karena hampir seluruh merek kendaraan muncul dengan meluncurkan produk teranyarnya atau sekadar purwarupa.

Mens Obsession
Aston Martin Valkyrie AMR Pro Aston Martin, produsen mobil mewah asal Inggris, kembali hadirkan produk barunya di Geneva Motor Show 2018, yaitu Valkyrie AMR Pro. Meski detail lengkap AMP Pro belum diumumkan, namun mobil ini diklaim dapat menghasilkan performa luar biasa karena memiliki kontruksi mobil yang ringan, aerodinamis, dan menghasilkan downforce tinggi sehingga membuat bobot Valkyrie AMR Pro hanya 1000kg.

Untuk mencapai angka yang luar biasa tersebut, semua permukaan aerodinamis Aston Martin Valkyrie AMR Pro telah diperbaiki dalam upaya mendongkrak downforce secara signifikan. Selain itu, perubahan yang paling jelas adalah pada bodywork yang lebih lebar dan elemen sayap depan dan belakang yang jauh lebih besar, dikombinasikan dengan active aerodynamic control strategies yang sudah disesuaikan untuk track driving.

Untuk menghemat bobot, keseluruhan bodywork ini menggunakan konstruksi serat karbon yang lebih ringan. Demikian juga dengan dilepasnya heater/de-mister blower dan layar infotainment yang dipasang pada versi mobil jalanan, dan pemasangan komponen seperti kaca depan yang terbuat dari bahan polycarbonate (dilengkapi dengan pemanas) dan jendela samping, wishbones suspensi dari serat karbon, jok balap serta sistem pembuangan yang lebih ringan untuk memastikan bobot AMR Pro mencapai target berat 1000kg.

Tidak hanya itu, Aston Martin mengandalkan ban balap dari Michelin dengan spesifikasi sama yang dipakai mobil balap LMP1. +Pengurangan bobot diterapkan dengan meniadakan fitur-fitur yang tidak diperlukan untuk mobil balap dari versi jalan rayanya. Begitu juga dengan sistem knalpot, komponen suspensi, dan rem yang lebih ringan menggunakan spek balap dengan material karbon.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI