Krav Maga yang mematikan

Majalah Mens Obsession - Edisi 04/2018
25 April 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 04/2018

Selain peralatan tempur canggih, personil militer di setiap negara juga memiliki beladiri yang mematikan.

Mens Obsession
Selain peralatan tempur canggih, personil militer di setiap negara juga memiliki beladiri yang mematikan. Beladiri militer umumnya memiliki standar khusus yang diperlukan untuk situasi-situasi sulit. Seperti beladiri andalan dari pasukan militer Israel, yakni Krav Maga.

Seni bela diri militer tangan kosong yang dikembangkan Israel untuk mempertahankan diri dalam perkelahian jalanan itu tengah menjadi tren di kalangan masyarakat. Sebagai seni bela diri paling efisien dan brutal yang merupakan gabungan dari tinju, muay thai, jiu jitsu, wing chun, dan gulat; teknik perkelahian Krav Maga mengakhiri suatu perkelahian secepat mungkin dengan menyerang titik terlemah tubuh musuh; menekankan pada netralisasi ancaman maksimum dalam konteks kehidupan nyata.

Sistem ini diakui keunggulannya, sehingga juga diadopsi badan-badan penegak hukum internasional lainnya, di antaranya FBI, Mossad, dan SWAT. Krav Maga dalam dalam bahasa Ibrani bermakna “Pertarungan Jarak Dekat”.Kata maga berarti “kontak” atau “dekat” dan kata krav berarti “pertarungan”.

Kata tersebut mempunyai maksud pertarungan yang melibatkan kontak fisik sebagai kebalikan dari pertarungan yang menggunakan senjata jarak jauh, walaupun Krav Maga juga mengajarkan teknik penggunaan senjata modern, seperti senapan, pistol, dan benda sejenis yang digabungkan dengan teknik bela diri.

Tidak ada aturan baku dalam pertarungan Krav Maga. Baik pria maupun wanita menjalani metode latihan (drill) yang sama. Krav Maga tidak memiliki badan olahraga serta seragam resmi, walaupun beberapa organisasi mengenalkan sistem pangkat atau tingkatan berbeda dalam sistem kepelatihannya. Namun pada dasarnya, Krav Maga menekankan keselamatan diri penggunanya sambil berusaha melumpuhkan

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI