Tampilkan di aplikasi

Manfaat saripati ayam

Majalah Mens Obsession - Edisi 06/2018
20 Juni 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 06/2018

Ramuan ini konon berasal dari dapur King George IV dari Inggris. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Apakah Anda sering menguap di siang hari? Atau merasa tubuh tidak fit setelah bangun tidur? Nah, bisa jadi Anda mengalami kelelahan yang cukup akut. Ada perbedaan dari sekadar merasa capek sehabis bekerja atau olahraga dibanding rasa lelah yang kita alami sepanjang hari.

Memang sih, tuntutan pekerjaan kerap membuat rasa lelah jadi hal yang terkadang tidak bisa kita hindari. Misalnya, kita harus bangun lebih pagi karena harus menghadapi macet, meeting di luar kantor, hingga harus lembur.

Kelelahan tidak cukup hanya diatasi dengan tidur dan beristirahat saja. Anda dan keluarga membutuhkan suplemen makanan tambahan untuk mengembalikan stamina tubuh, seperti minum ayam yang kaya akan protein, anserine, dan carnosine. Kandungan yang ada di dalam saripati ayam ini dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan mempercepat metabolisme sehingga tubuh tidak mudah lelah.

Pada sebuah penelitian yang dilansir oleh National Center for Biotechnology Information, mengonsumsi saripati ayam secara rutin setiap hari bisa membantu memulihkan kelelahan dengan cepat sehingga badan terasa fit dan fresh. Penelitian ini dilakukan pada 20 orang pegawai laki-laki yang setiap harinya menghabiskan banyak waktu di depan komputer. Setelah 4 minggu mengonsumsi saripati ayam, mereka yang awalnya mudah lelah kini bisa jauh lebih bertenaga lagi.

Penggunaan saripati ayam sudah digunakan sejak dulu. Dengan mengkonsumsi saripati ayam, otak Anda dapat lebih encer, daya pikir lebih cepat serta meningkatkan daya ingat. Azhar Md. Zain & Syed Mohsin Syed Sahil Jamalulail dari Universiti Putra Malaysia pernah meneliti saripati ayam, dan dari hasil penelitiannya terbukti bahwa saripati ayam dapat berpengaruh positif terhadap stres.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI