Destinasi ramah muslim

Majalah Mens Obsession - Edisi 06/2018
20 Juni 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 06/2018

Destinasi-destinasi wisata ramah muslim yang bisa Anda kunjungi. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Dahulu kala, wisatawan muslim mungkin agak kesulitan mencari makanan atau restoran halal jika berkunjung ke luar negeri, terutama negara barat. Namun seiring perkembangan industri pariwisata internasional, kondisi tersebut sudah berbeda. Kini sudah banyak destinasi-destinasi wisata ramah muslim yang bisa Anda kunjungi. Nah, bagi Anda para muslim traveler kini tak perlu lagi merasa bingung dan khawatir, Anda bisa berlibur dengan aman dan nyaman di negara ramah muslim, seperti rekomendasi berikut ini.

1. Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina. Jika muslim traveler ingin merasakan suasana kotakota kuno Islam yang penuh sejarah, kota bekas Ottoman, Sarajevo adalah tempat yang paling pas. Lebih dari 550 tahun warisan Islam di sana sedang menunggu Anda untuk dieksplorasi.

Di antaranya masjid-masjid kuno, gereja, sinagog, madrasah dan museum yang menakjubkan. Sehingga kota ini dijuluki ‘Yerusalem Eropa’. Di sana keaslian udara sejarahnya masih tetap terjaga. Sehingga kita akan merasa sedang memasuki atmosfer ratusan tahun lalu, yang nampaknya tidak berubah sejak zaman wazir agung dan sultan Ottoman.

2. Kota Seville, Spanyol. Ini adalah rekomendasi kota terbaik Lonely Planet untuk tahun 2018. Alasannya jelas, usia kota ini adalah lima abad sejarah muslim. Seville disebut-sebut kota pesta Andalusia yang masih memiliki populasi muslim yang cukup besar. Habiskan hari-hari Anda berkeliaran di jalan-jalan beraura abad pertengahan yang menakjubkan di kota ini. Ambil sebanyakbanyaknya foto bersama pasangan Anda yang dijamin Instagramable!

3. Maroko. Bingung mencari tempat belanja yang asyik? Datang ke Maroko! Negara yang memiliki garis pantai yang sangat panjang di Samudera Atlantik ini banyak dilirik wisatawan dunia. Maroko sangat terkenal dengan bazaarnya yang luar biasa.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI