Tampilkan di aplikasi

Japanese style design: Rock the look

Majalah Mens Obsession - Edisi 11/2018
26 November 2018

Majalah Mens Obsession - Edisi 11/2018

Sentuhan clean dan minimalis juga diterapkan di beberapa bagian rumah, seperti di dapur. Kesederhanaan ditampilkan dengan tidak banyaknya perabotan maupun perlengkapan. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Seringkali kita mengharapkan nuansa baru dalam hunian. Bila Anda menginginkan sesuatu yang sederhana, timeless, tetapi dengan kepribadian yang kuat, desain hunian bertema Jepang kontemporer bisa menjadi pilihan. Tampilan yang terinspirasi oleh desain interior tradisional Jepang biasanya didasarkan pada kekaguman pemilik rumah terhadap budaya dan gaya Negeri Sakura tersebut.

Kesederhanaan yang damai mengelilingi tiap desain budaya Jepang. Ribuan tahun penuh tradisi telah memengaruhi arsitektur dan estetika desain, menghasilkan rancangan interior yang tenang dan sangat merengkuh erat keseimbangan. Elemen kunci apa saja yang bisa diterapkan? Warna palet rumah Jepang cenderung berciri hangat dan diambil dari warna-warna alam.

Tone warna kayu ek, platform, dan partisi autentik Jepang yang disebut shoji yang sering terlihat di rumah tradisional negara tersebut adalah beberapa elemen khas yang acapkali dihadirkan untuk mencirikan tampilannya. Ruangan dirancang sangat terfokus pada bahan kayu berwarna terang dan palet netral.

Cobalah membawa elemen kayu alami ini ke rumah Anda dengan menambahkan lantai bambu. Sliding dari kayu digunakan untuk menyegmentasikan ruang, sekaligus sebagai pintu untuk menutup area jika diperlukan. Tampilan pintu-pintu dinding membuat ruangan terasa lebih besar dan luas.

Pintu masuk khas hunian Jepang disebut genkan. Ini adalah area yang pertama menyapa pengunjung maupun penghuni, serta tempat sepatu dilepas dan diganti dengan sandal dalam ruangan. Menghadirkan area ini juga bisa menambah sentuhan khas Negeri Sakura.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI