Tampilkan di aplikasi

Mengasuh remaja membentuk calon pemimpin masa depan

Majalah Mens Obsession - Edisi 01/2019
28 Januari 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 01/2019

Kemampuan berpikir remaja berkembang pesat.

Mens Obsession
Leadership atau kepemimpinan merupakan salah satu keterampilan kunci yang dibutuhkan oleh seseorang. Dalam dunia kerja, leadership termasuk 1 dari 10 keterampilan yang dibutuhkan untuk mencapai kesuksesan karier, tetapi juga merupakan salah satu keterampilan yang paling jarang dimiliki oleh kaum muda. Mengapa hal ini bisa terjadi? Karena mengasah jiwa kepemimpinan seseorang membutuhkan waktu dan latihan. Sementara, hal ini biasanya kurang menjadi sorotan ketika anak-anak masih bersekolah.

Lalu, apa peran orang tua dalam membentuk leadership pada remaja? Sebelum kita membahas hal ini lebih lanjut, kita perlu mengenal terlebih dahulu, siapakah remaja itu? Masa remaja adalah masa transisi dari anak-anak menjadi dewasa.

Pada masa ini anak sedang belajar bagaimana menjadi dewasa, menjadi seseorang yang memiliki cara pikir dan keinginan pribadi, dan yang mandiri dari keluarga. Berikut ini adalah perubahan-perubahan penting pada masa remaja:

Fisik dan Biologis

Poin utama dalam perubahan fisik adalah dalam hal kematangan seksual (menstruasi dan mimpi basah). Remaja mulai merasakan adanya dorongan seksual dan ketertarikan secara romantis. Perubahan fisik yang dialami remaja sering membuat remaja merasa kurang percaya diri.

Hal ini perlu diperhatikan oleh orang tua mengingat penerimaan diri merupakan hal yang sangat penting bagi perkembangan pribadi seseorang. Lebih lanjut, penerimaan diri juga merupakan salah satu aspek penting dalam leadership seseorang.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI