Tampilkan di aplikasi

Tren olahraga 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 01/2019
28 Januari 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 01/2019

“Sejak tahun lalu, tren olahraga untuk anak-anak dan lansia mulai meningkat. Tahun ini, tren tersebut menyebar semakin luas. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Olahraga merupakan aktifitas atau kegiatan yang membutuhkan tenaga secara fisik ataupun mental yang secara teratur dilakukan dengan tujuan untuk membuat tubuh menjadi sehat. Apapun jenis kegiatan yang kita lakukan dengan menggunakan kekuatan otot tubuh kita bisa dikatakan sebagai bentuk olahraga.

Olahraga bisa membantu kerja jantung memompa lebih cepat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Manfaatnya, antara lain yaitu bisa membuat jantung kita semakin kuat dan sehat. Penyakit diabetes tipe 2 dan osteoporosis pun bisa dikurangi dengan olahraga teratur.

Olahraga yang dilakukan setiap hari dapat berfungsi sebagai pembakar lemak pada tubuh kita. Terlebih jika disertai dengan diet yang sehat bisa bermanfaat untuk menurunkan berat tubuh dan juga mempertahankan berat tubuh ideal.

Namun, Jenis olahraga sangat beragam dan terkadang membuat kita bingung, mana jenis olahraga yang terbaik? Jika Anda salah satu yang senang melakukan olahraga mungkin Anda bisa memilih salah satu olahraga yang diprediksi akan menjadi tren tahun 2019 ini:

1. Maraton dan Mindfulness

Dua kata tersebut menjadi tren di bidang kesehatan dan olahraga dalam beberapa waktu terakhir, yakni olahraga maraton dan meditasi. Kombinasi keduanya akan menjadi jenis olahraga baru.

Pakar lari dan pendiri Run Wild Retreats + Wellness Elinor Fish menjelaskan, lari adalah latihan untuk membangun otot dan mengurangi stres. Sementara, program maraton + mindfulness sendiri menggunakan teknik untuk membantu pelakunya mendapatkan manfaat dari dua aktivitas tersebut.

Metode ini akan fokus pada memperbaiki postur tubuh, pernafasan, dan kesadaran terhadap keadaan sekitar, sehingga pelakunya akan berkeringat sekaligus rileks pada akhir sesi olahraga. Tidak harus berlatih maraton, teknik ini bisa digunakan untuk berlari maupun jalan dengan jarak yang atur sendiri.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI