Tampilkan di aplikasi

New trends in roof

Majalah Mens Obsession - Edisi 02/2019
22 Februari 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 02/2019

Memanfaatkan dinding kelima dapat mengubah ruang tengah dan memberi sentuhan bergaya, baik desain minimalis maupun yang lebih berani. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
Langit-langit kerap disebut sebagai dinding kelima dalam ruangan, tetapi sering kali diabaikan. Biasanya pemilik rumah lebih menghabiskan waktu memilih warna cat dinding dan wallpaper sementara langit-langit dibiarkan polos. Bagi yang tidak terlalu memerhatikan struktur bangunan rumah, mungkin plafon adalah bagian terakhir yang sering diperhatikan.

Namun, tren yang kini menjadi populer kembali adalah statement ceiling. Memanfaatkan dinding kelima dapat mengubah ruang tengah dan memberi sentuhan bergaya, baik desain minimalis maupun yang lebih berani. Misalnya, menggunakan wallpaper untuk langit-langit supaya tampak unik dan mudah diingat, memberi efek memukau, dan lebih mencuri perhatian.

Pilihan Atap Digunakan. Sementara dari sisi luar, kita berbicara soal material atap.,Beberapa tren atap berfokus pada konservasi energi, sifat ramah lingkungan, dan mengoperasikan energi secara efisien.

Solar Panel. Panel surya telah ada dalam berbagai bentuk. Sebelumnya sering dianggap kurang menarik sampai Tesla, sebuah perusahaan terkemuka dalam pengembangan listrik dan matahari, meluncurkan panel surya yang terlihat seperti atap konvensional. Panel surya ini bermanfaat menghemat energi dan mengurangi tagihan listrik.

Atap Sejuk. Sistem atap dingin dibuat dengan warna cat reflektif yang terang dan campuran kerikil, sehingga dapat memantulkan sinar matahari. Permukaan reflektif akan mengurangi konsumsi daya rumah tangga, karena penggunaan AC lebih sedikit. Ada pula yang berbahan material UPVC dapat memantulkan panas matahari sehingga bangunan tidak terasa panas.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI