Tampilkan di aplikasi

BBM satu harga wujudkan pemerataan ekonomi di pelosok negeri

Majalah Mens Obsession - Edisi 03/2019
26 Maret 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi 03/2019

Sejak program BBM Satu Harga ditetapkan pemerintah pada Oktober 2016, hingga saat ini Pertamina berhasil melaksanakan program tersebut secara bertahap bahkan mencapai hasil di atas target yang ditentukan. / Foto : Dok. Humas Pertamina

Mens Obsession
Hingga akhir 2018, Pertamina berhasil mengoperasikan program BBM Satu Harga di 123 titik dari target sebelumnya 121 titik. Bahkan hingga saat ini, BBM Satu Harga telah melayani masyarakat di 125 lokasi. Program ini menyasar wilayah-wilayah di Indonesia yang termasuk 3T alias Terdepan, Terluar, dan Tertinggal. Baik itu di Indonesia bagian Timur, Maluku, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera.

Terbaru, pemerintah menghadirkan empat SPBU berkeadilan di kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada 25 Februari 2019. Pertamina bersama Kementerian ESDM meresmikan empat SPBU Kompak BBM Satu Harga di Kepulauan Mentawai, tepatnya di SPBU Siberut Utara 16.253.941, SPBU Sipora Selatan 16.253.921, SPBU Sangir Batanghari 15.277.031, dan SPBU Sangir Balai Janggo 16.277.770.

Empat lembaga penyalur ini merupakan lokasi BBM Satu Harga ke dua yang diresmikan Pertamina Marketing Operation Region I (MOR I). Awal Februari lalu, dua lembaga penyalur BBM Satu Harga di Kepulauan Nias telah lebih dulu diresmikan. Kementerian ESDM, yang diwakili oleh Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar yang meresmikan lokasi BBM Satu Harga menjelaskan, BBM Satu Harga dapat mewujudkan keadilan sosial bagi rakyat Indonesia serta memberikan multiplier effect terhadap pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Mentawai dan Solok Selatan.

Dengan hadirnya BBM Satu Harga di Mentawai maka total terdapat 125 lembaga penyalur BBM Satu Harga di seluruh Indonesia. Tahun ini secara nasional Pertamina menargetkan pendirian 39 lembaga penyalur BBM Satu Harga di wilayah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T) yang sulit dijangkau karena keterbatasan infrastruktur. Selain premium dan bio solar, Pertamina juga memberikan opsi kepada masyarakat Kepulauan Mentawai dengan menyediakan pertalite.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI