M. Ridwan Kamil, membangun dengan politik akal sehat

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 03/2019
26 Maret 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 03/2019

Keberhasilannya menata Kota Bandung membuat rakyat Jawa Barat menaruh simpati dan meminangnya untuk memimpin Tanah Pasundan. / Foto : Istimewa

Mens Obsession
“Saya orang yang gelisah. Saya suka imajinasi sehingga saya tinggalkan profesi saya (arsitek). Takdir membawa saya dilantik jadi Walikota Bandung.” Itulah sepenggal kalimat yang diutarakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Sejak awal, pria kelahiran Bandung 4 Oktober 1971 ini memang memiliki impian besar untuk mengembangkan Bandung menjadi kota yang maju, indah, bersih, dan nyaman.

Berbekal segudang pengalamannya sebagai seorang arsitek, Ridwan kerap membanding-bandingkan kondisi tanah air dengan sejumlah negara yang pernah ia kunjungi. Hal itu yang membuatnya semakin gelisah untuk mewujudkan imajinasinya di Kota Bandung.

Lima tahun menjabat sebagai Wali Kota Bandung, publik kini sudah bisa meraskan berbagai perubahan besar di Kota Kembang itu. Melihat sosok pria yang akrab disapa Emil ini, tentu tidak bisa dilepaskan dari cerita perjalanan panjang dirinya yang memutuskan terjun di dunia politik dari seorang arsitek andal.

Namanya samakin dikenal publik karena ia dinilai sukses membangun Kota Bandung. Bahkan kemenangannya menjadi Gubernur Jawa Barat pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 lalu, disebut-sebut karena masyarakat Jabar bisa merasakan dan melihat langsung kerja nyata Emil dalam membangun Kota Bandung sehingga mayoritas masyarakat Jabar mempercayakan Emil dan pasangannya Uu Ruzhanul Ulum untuk menduduki jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur menggantikan Ahmad Heryawan dan Wakil-nya Deddy Mizwar.

Majalah Mens Obsession dapat dibaca di aplikasi smartphone & tablet Android.

Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya    Beli
DARI EDISI INI