Tampilkan di aplikasi

Bisnis online dan offline harus sejalan

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 04/2019
8 Mei 2019

Majalah Mens Obsession - Edisi Khusus 04/2019

Omni Brands: Millenial x Centennial, Experiential x Social, Storytelling x Story making

Mens Obsession
Setelah sukses menggelar festival yang bertajuk "WOW Brand Festive Day 2018" kali ini MarkPlus mengadakan festival yang menjadi festival terbesar bagi para brand Indonesia yang keempat kalinya di Jakarta, Kamis (14/3/2019). WOW Brand Festive Day 2019 kali mengusung tema "Omni Brands: Millenial x Centennial, Experiential x Social, Storytelling x Story making".

Tema tersebut dipilih karena sangat relevan dengan kondisi dan lanskap bisnis sekarang, terutama soal disrupsi digital yang dianggap akan menggerus berbagai bisnis offline atau konvensional. Founder dan Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya mengatakan, bisnis online dan offline ini harus sejalan. Tidak bisa bisnis online hanya memanfaatkan platform online, begitu juga sebaliknya.

“Harus ada kolaborasi antara online dan offline. Disrupsi teknologi jangan menjadi kekhawatiran, justru harus menjadi peluang. Bagaimana mengintegrasikan dua hal berbeda dan paradoks. Itulah OMNI," ujar Hermawan dalam event yang digelar di Ballroom Raffles, Jakarta Selatan. OMNI adalah salah satu strategi yang bisa dilakukan brand di tahun serba tidak pasti, di tahun politik.

Di mana biasanya pelaku bisnis dan industri lebih memilih wait and see dibanding ofensif dan ekspansif di pasar karena online dan offline bukan hanya sebatas platform, tapi bagaimana menggaet pasar lebih besar. Selain online dan offline, integrasi dua hal berbeda juga bisa dilakukan dengan memadukan pasar Iintas generasi, yaitu millennial atau Gen Y serta centennial, sebutan untuk generasi Z. Millennial adalah pasar paling menjanjikan, terutama karena jumlah populasi serta daya beli yang ikut memengaruhi gaya hidup mereka.
Majalah Mens Obsession di aplikasi myedisi reader pada Android smartphone, tablet, iPhone dan iPad.
Baca selengkapnya di edisi ini

Selengkapnya
DARI EDISI INI